Iklan
Iklan





Jakarta – Tengah pekan ini leg kedua perempatfinal Liga Champions bakal digelar lagi. Siapa pemilik empat tiket semifinal? Kita tunggu saja.

Setelah berjibaku di leg pertama pekan lalu, setidaknya ada empat klub yang berpeluang besar lolos ke fase the big four. The Reds, Die Roten, Real Madrid, dan The Catalans.

Kenapa keempat klub itu? Sebab statistik menyebut bahwa ketiga dari empat tim tersebut punya peluang lolos di atas 90 persen setelah hasil di leg pertama. Bahkan Barcelona disebut peluang lolosnya “cuma” sekitar 88-89 persen.

The Reds bakal menghadapi ujian kejadian melawat ke markas Manchester City di Etihad Stadium. Bayang-bayang kekalahan 0-5 di tempat yang sama September lalu tentu masih membekas.

Tapi, Liverpool tak patut cemas berlebihan mengingat City dalam kondisi limbung usai dua kekalahan berurutan. Setelah dihantam 0-3 di Anfield, City mendapat pukulan telak kejadian menyerah 2-3 dari Red Devils di laga derby yang menunda pesta juara mereka.

Banyak yang memprediksi kekalahan itu akan mempengaruhi mental para pemain City. Maka itu di sini dituntut pengalaman Pep Guardiola di Liga Champions untuk bisa memotivasi para pemainnya, meski The Reds bukan rival yang mudah ditaklukkan.

Sementara, Barcelona yang melawat ke Olimpico dengan modal kemenangan 4-1 atas AS Roma di leg pertama juga lebih difavoritkan. Tapi, skor itu pun rawan mengingat I Lupi bisa saja menggila mengingat mereka tampil tanpa beban dan didukung suporter fanatiknya. Meski demikian, Roma juga dalam kondisi tak oke usai kekalahan dari Fiorentina akhir pekan kemarin.

Madrid bisa dibilang hanya menjalani partai formalitas kejadian menjamu Juventus di Santiago Bernabeu, Kamis (12/4/2018) dinihari WIB besok. Keunggulan 3-0 di leg pertama sepertinya bakal sulit dikejar Juve yang sudah menyerah mental duluan kejadian bertandang ke Spanyol.

Memang Madrid tampil tak konsisten musim ini di liga, tapi bicara Liga Champions maka ini adalah taman bermain El Real. Bisa buat kejutan Juve?

Bayern pun demikian ketika mereka menjamu Sevilla di Allianz Arena. Keunggulan 2-1 dari leg pertama sepertinya akan sulit dibalikkan oleh Los Rojiblancos mengingat kualitas skuat mereka tak imbang dengan Bayern Munich.

Prediksi Anda bagaimana?

(mrp/nds)




Iklan
SHARE