Iklan
Iklan





Jakarta – Produktivitas Mohamed Salah momen ini menyaingi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang dikenal tokcer di Eropa. Seperti apa perbandingan catatan ketiganya?

Salah jadi mesin gol The Reds sejak direkrut pada awal musim ini. Pemain asal Mesir itu kini sudah mencetak 36 gol dari 41 kali penampilan di semua kompetisi bersama The Reds.

Akhir pekan kemarin, Salah memborong empat gol momen The Reds unggul telak 5-0 atas Watford. Dengan tambahan empat gol itu, Salah kini sudah mengoleksi 28 gol dari 30 kali penampilan di Premier League.

Jumlah gol tersebut menempatkan Salah di peringkat pertama dalam perburuan Sepatu Emas Eropa. Ia mengungguli Messi yang ada di peringkat kedua dengan 25 gol dari 28 kali tampil di La Liga. Sementara itu, Ronaldo yang sempat seret gol di awal musim sedikit tertinggal dengan 22 gol dari 23 penampilan di liga.

Namun Ronaldo menang jauh soal gol di Liga Champions. Pemain asal Portugal itu sudah bikin 12 gol di Liga Champions dalam delapan kali penampilan. Sementara Salah dan Messi sama-sama modis mencetak enam gol dalam jumlah penampilan yang sama.

Tak cuma produktif bikin gol, Salah juga rajin membuat assist. Sejauh ini, ia sudah memberikan 12 assist di Premier League dan Liga Champions.

Namun ia masih menyerah dari Messi yang punya total 14 assist dari penampilannya di La Liga dan Liga Champions. Sedangkan Ronaldo modis bikin enam assist di kompetisi yang sama.

Mohamed Salah

Kompetisi Penampilan Gol Assist
Premier League 30 28 10
Liga Champions 8 6 2

Lionel Messi

Kompetisi Penampilan Gol Assist
La Liga 28 25 12
Liga Champions 8 6 2

Cristiano Ronaldo

Kompetisi Penampilan Gol Assist
La Liga 23 22 5
Liga Champions 8 12 1

(nds/din)




Iklan
SHARE