Iklan
Iklan





Turin – Perebutan Scudetto antara Juventus dengan Napoli masih seru. Pemain tengah Juve Blaise Matuidi yakin persaingan itu akan berlangsung sampai matchday terakhir.

Hasil seri tanpa gol yang diterima Juve melawan tim gurem, SPAL, berhasil dimanfaatkan Napoli. Partenopei mengalahkan Genoa 1-0 untuk memperpendek jarak dengan Bianconeri kembali menjadi dua poin saja.

Kejadian ini, Juventus masih menempati Capolista dengan 75 poin sedangkan Napoli di bawahnya dengan koleksi 73 poin. Sementara itu Serie A tinggal menyisakan sembilan matchday.

Akan lebih seru lagi karena Juventus dan Napoli masih akan bertemu di lima matchday terakhir. Juve pun masih akan melakoni laga sulit lainnya melawan AC Milan (31/3), Nerazzurri (29/4) dan AS Roma (13/5). Sedangkan Napoli sedikit lebih ringan karena selain pertarungan di Allianz Stadium Marek Hamsik cs ‘hanya’ tinggal berhadapan dengan Milan (15/4).

“Semuanya berjalan baik,” Matuidi mengatakan kepada Le Figaro, yang dikutip Football Italia. “Setelah itu, seperti yang mereka selalu katakan kepadaku sejak aku bergabung kemari, ketika Anda berada di Juventus Anda tidak menilai banyak hal di fase seperti ini di dalam suatu musim.”

“Kami [orang-orang Prancis] sering bilang bahwa Anda membayar para musisi di akhir dansa, dan di Juve pun sama,” sambung dia.

“Kami sedang dalam laju yang sangat bagus dan kami harus begitu karena Napoli sedang menjalani musim terbaik dalam hidup mereka. Ada ketegangan dan [persaingan] akan sampai akhir musim. Ini betul-betul menarik untuk penonton dan bagi kami juga.”

(rin/mrp)




Iklan
SHARE