Iklan
Iklan





Manchester – Gary Neville memperingatkan bahwa ada persoalan yang lebih besar di Red Devils pada musim ini daripada perlakuan Jose Mourinho terhadap Luke Shaw.

Perlakuan Mourinho terhadap Shaw menghiasi banyak pemberitaan soal MU dalam beberapa hari terakhir. Kritik terbuka yang dilontarkan Mourinho kepada pemainnya itu seusai laga Piala FA melawan Brighton & Hove Albion telah menimbulkan pro-kontra.

Kritik terbuka itu dinilai hanya memperuncing perselisihan antara Mourinho dan Shaw. Saking keruhnya, hubungan keduanya diyakini takkan bisa pulih lagi.

Akan tetapi, bagi Neville, MU punya persoalan yang lebih besar daripada sekadar situasi Shaw. Persoalan inilah yang menyebabkan The Manchester United gagal memenuhi target-target utamanya pada musim ini.

“Saya rasa semua masalah Luke Shaw adalah pengalih perhatian dari aspek kritik musim ini. United sudah menghabiskan banyak uang dan tujuannya adalah memenangi Premier League dan melaju sejauh mungkin di Liga Champions dan jelas kedua target itu tak terwujud,” ujar Neville, mantan defender kanan MU, di Sky Sports.

“Bagi saya, masalahnya bukan individu-individu — apakah Shaw, Paul Pogba, atau Alexis Sanchez bermain tak sesuai harapan — tapi masalahnya adalah tim tak terlalu konsisten, yang mana dalam karier Mourinho tim-timnya memang selalu begitu. Jika Anda melihat performa momen melawan The Reds dan kemudian Sevilla, itu sangat bertolak belakang. Mereka lebih terlihat seperti grup yang berisi sekumpulan individu daripada grup yang berfungsi sebagai sebuah tim,” tambah Neville.

“Yang akan saya katakan soal Shaw adalah dia punya talenta dan kemampuan, tapi pekerjaannya sebagai pesepakbola adalah siap untuk tampil baik setiap hari dan melakukan setiap hal dalam hidupnya dengan baik untuk jadi seorang pemain United,” katanya.

Karena gelar Premier League sudah hampir pasti jadi milik Manchester City, satu-satunya harapan tersisa untuk MU pada musim ini adalah Piala FA. Di kompetisi ini, MU akan berduel dengan Tottenham Hotspur di semifinal.

“Piala FA akan benar-benar membantu klub musim ini. Jika Anda bertanya ke saya pada awal musim apakah posisi kedua (di Premier League) dan Piala FA akan menjadi musim yang sukses, saya akan bilang tidak, karena liga harus menjadi prioritas. Tapi, melihat urutan mereka sekarang, itu akan menjadi kemajuan dari musim-musim sebelumnya, tapi tentunya masih di bawah urutan yang seharusnya,” kata Neville.

[Gambas:Video 20detik]

——-

Dapatkan 10 merchandise menarik dari detikcom dengan mengikuti survei ini.

(mfi/rin)




Iklan
SHARE