Iklan
Iklan





Manchester – Red Devils mengalahkan Brighton & Hove Albion dengan skor 2-0 di lanjutan Piala FA. Hasil ini membawa Setan Merah ke semifinal.

MU bermain kurang menggigit di Old Trafford, Minggu (18/3/2018) dinihari WIB. Jumlah tembakan tim tuan rumah bahkan takluk jauh dari Brighton dengan delapan berbanding 17. Padahal, MU menang penguasaan bola sebesar 61 persen.

Akan tetapi, MU bisa bekerja efektif di laga ini. Mereka mampu keluar sebagai pemenang lewat gol-gol Romelu Lukaku dan Nemanja Matic.

Jalannya Matchday

MU mengambil penguasaan permainan di awal-awal laga. Serangan langsung mereka lancarkan lewat umpan silang Anthony Martial, namun usaha di menit ketiga itu tak berarti apa-apa setelah bola bisa dibuang pemain rival.

Di 10 menit pertama tempo permainan terlihat lambat di bawah guyuran salju. Meski masih mengontrol permainan, MU kesulitan menembus kotak penalti Brighton.

The Manchester United futuristik bisa mendapat peluang emas setelah setengah jam laga berjalan. Kesempatan itu dibuat oleh Chris Smalling yang menyambar umpan dari tendangan penjuru Juan Mata, namun bola membentur tiang gawang.

Di menit ke-33 giliran Brighton yang mengancam gawang MU. Lewis Dunk melepaskan bola dengan sundulan setelah menyambut tendangan penjuru Juergen Locadia, namun bola bisa diselamatkan oleh Sergio Romero.

MU berhasil memecah kebuntuan di menit ke-37 lewat gol Lukaku. Umpan Matic dari depan kotak penalti diteruskan dengan sundulan Lukaku, yang membawa MU menang 1-0 hingga turun minum.

Di awal babak kedua MU kembali mengambil kendali permainan. Namun peluang emas pertama justru dihasilkan oleh Brighton lewat tembakan Locadia dari depan kotak penalti di menit ke-53. Bola hasil tembakan keras Locadia gagal berbuah gol setelah mampu ditepis Romero.

Di paruh kedua MU tidak mampu membuat ancaman ke gawang tim tamu sampai menit ke-60. Semua penetrasi yang dilakukan kerap bisa dimentahkan rival kejadian bola masuk ke kotak penalti.

MU justru kembali mendapat ancaman di menit ke-66. Locadia yang berada di tiang jauh berhasil menyambar bola hasil umpan silang dari sisi kanan, namun bola masih sedikit melambung di atas gawang MU.

Sampai menit ke-80, MU tak mampu membuat satupun tembakan ke benteng Brighton di babak kedua. Sementara itu, tim tamu malah bisa melepaskan 12 tembakan setelah cuma membuat dua tembakan di babak pertama.

Kebuntuan di babak kedua akhirnya terpecahkan di menit ke-83. Berawal dari tendangan bebas Ashley Young, Matic berlari ke tengah kotak penalti untuk menyambut bola. Pemain asal Serbia itu unggul duel udara dan berhasil melesakkan gol dengan sundulan. 2-0 MU memimpin.

Di masa injury time, Brighton mendapat kesempatan bagus untuk memperkecil ketertinggalan. Glenn Murray, yang lepas dari pengawalan berhasil melepaskan tembakan dari jarak dekat. Namun, upaya itu tak berbauh gol setelah bola tepat mengarah di pelukan Romero.

Hingga laga usai tak ada gol tambahan yang tercipta. MU berhasil menutup laga dengan kemenangan 2-0.

Susunan Pemain

Red Devils: Romero, Valencia, Bailly, Smalling, Shaw (Young 46′), Matic, McTominay, Mata (Rashford 75′), Lingard (Fellaini (89′), Martial, Lukaku.

Brighton: Krul, Schelotto, Dunk, Duffy, Suttner, Kayal, Propper, Gross, Locadia, Ulloa (Murray 76′), March (Izquierdo 68′).

(ran/rin)



Iklan
SHARE