Iklan
Iklan





Leicester – Sukses menyingkirkan Leicester City selama ini menjadi pertanda baik bagi The Blues dalam usaha menjuarai Piala FA. Bagaimana dengan musim ini?

The Blues lolos ke semifinal setelah unggul di markas Leicester 2-1 lewat perpanjangan waktu. Bertandang ke Stadion King Power, Minggu (18/3/2018), Alvaro Morata membuka keunggulan the Blues lebih dahulu di akhir babak pertama sebelum Leicester menyeimbangkan lewat Jamie Vardy di babak kedua.

Skor tidak berubah sampai waktu normal berakhir sehingga matchday dilanjutkan dalam 2×15 menit. Pedro Rodriguez menjadi pahlawan The Blues usai mencetak gol kemenangan di menit ke-105.

“Ini adalah sebuah matchday yang berat, tapi kami sudah tahu akan seperti ini,” manajer The Blues Antonio Conte mengungkapkan setelah matchday di BBC Olahraga. “Laga terakhir di kandang sendiri [seri 0-0 di Januari], kami benar-benar menderita melawan Leicester.”

“Kami seharusnya senang. Saya melihat performa yang bagus dan karakter yang besar dari tim saya. Setelah matchday di Liga Champions ketika kami menghabiskan banyak tenaga, mereka memperlihatkan kebesaran hati untuk mengalahkan Leicester.”

Bagi The Blues kemenangan atas Si Rubah bisa berarti sinyal bagus di kompetisi ini. Statistik memperlihatkan, dari tiga kali kemenangan atas Leicester di Piala FA, The Blues selalu berakhir menjadi juara yang terjadi pada 1997, 2000, dan 2012.

The Blues akan menghadapi Southampton untuk memperebutkan satu tiket final. Seandainya berhasil lolos, tim London Barat itu akan melawan pemenang big match antara Red Devils melawan Tottenham Hotspur, yang bertarung di semifinal lainnya.

Berikut statistik lainnya setelah The Blues mengalahkan Leicester:

– The Blues sudah mencapai semifinal keempat Piala FA dalam tujuh musim

– Leicester tunduk di empat perempatfinal Piala FA terakhir — dua terakhir melawan The Blues — dan belum lagi mencapai semifinal sejak 1982.

– Tidak termasuk kekalahan dalam final musim lalu melawan The Gunner, Antonio Conte telah lolos dari sembilan duel Piala FA momen menukangi The Blues.

– Jamie Vardy telah mencetak 10 gol dalam 12 penampilan di seluruh kompetisi melawan tim-tim enam besar di musim ini.

– Gol Alvaro Morata adalah yang pertama bagi dia dalam 14 penampilan di seluruh kompetisi untuk The Blues, mengakhiri puasa gol terpanjang dia sejak bergabung ke klub.

– Willian telah terlibat langsung dalam 10 gol di 10 penampilan dia di Piala FA untuk The Blues [enam gol dan empat assist].

– Pemain Brasil itu telah terlibat dalam terjadinya 18 gol dalam 20 penampilan terakhirnya sebagai starter untuk The Blues di seluruh kompetisi [12 gol dan enam assist].

– Pedro telah terlibat langsung dalam delapan gol di 10 penampilan terakhirnya di Piala FA [enam gol dan dua assist].

(rin/cas)



Iklan
SHARE