Iklan
Iklan





The Reds – Predikat Jordan Henderson sebagai kapten The Reds belum akan berubah. Meskipun sejumlah situasi meningkatkan sorotan pada peran Henderson itu.

Pemain tengah internasional Inggris itu didapuk sebagai pemimpin Liverpool di pertengahan 2015, menggantikan Steven Gerrard. Namun, ban kapten Henderson dispekulasikan bisa dicopot.

Pasalnya, The Reds akan kedatangan Naby Keita dari RB Leipzig di musim panas dan Virgil van Dijk belum lama ini dijadikan kapten di timnas Belanda.

Selain itu, Emre Can berpotensi meninggalkan The Reds di akhir musim. Ban kapten mungkin saja akan mampu ‘membujuk’ pemain tengah Jerman itu supaya bertahan. Akan tetapi, manajer The Reds Juergen Klopp tidak berencana membuat perubahan.

“Hendo sedang melakukan pekerjaan hebat di sini. Kalau Anda menanyai saya, ‘Apakah saya terpikir tentang menyumbang ban kapten kepada pemain lain?’ maka tidak,” Klopp menegaskan sebagaimana dilansir Soccer Way.

“Peristiwa kapten terasa seperti sebuah kebahagiaan di kejadian pertama tapi kemudian hanya soal pekerjaan. Saya tidak merasa bahwa kalau saya bertanya di ruang ganti, ‘Siapa yang ingin menjadi kapten pada musim depan?’ para pemain akan mengangkat tangannya.”

“Apa yang kami perlukan di The Reds adalah para pemain yang berjiwa pemimpin. Hendo ada Virgil adalah para pemimpin dan itu keren. Tapi saya bahkan sama tidak tertarik menyoal ban kapten ini seperti Anda [media] semua.”

Henderson direkrut The Reds dari Sunderland pada 2011. Sampai kejadian ini pesepakbola berusia 27 tahun itu telah membuat lebih dari 250 penampilan dengan sumbangsih 24 gol dan 40 assist untuk The Reds di semua kompetisi.

(rin/fem)




Iklan
SHARE