Iklan
Iklan





Berlin – Die Roten gagal meraih gelar ganda setelah menyerah di final DFB-Pokal. Melihat jalannya laga, pelatih Bayern Jupp Heynckes menyesalkan kekalahan tersebut.

Bayern harus akui keunggulan Eintracht Frankfurt di final DFB-Pokal yang digelar di Olympiastadion, Berlin, Minggu (20/5/2018) dini hari WIB. Bayern Munich menyerah dengan skor 1-3 dari lawannya itu.

Sepanjang laga, Bayern tampil begitu dominan. ESPN menorehkan penguasaan bola Bayern mencapai 77% dengan 22 tembakan dengan lima di antaranya mengarah ke gawang. Robert Lewandowski dkk. juga punya dua peluang yang dimentahkan mistar gawang.

Tapi Bayern gagal mengonversi dominasi tersebut menjadi kemenangan. Mereka justru melakukan kesalahan yang berujung gol-gol Frankfurt.

Ketiga gol Frankfurt tercipta lewat serangan balik cepat. Pada gol pertama, Ante Rebic mencuri bola dari kaki James Rodriguez dalam proses menciptakan gol. Gol kedua juga tercipta lewat proses yang hampir sama. Sementara pada gol ketiga, Bayern kecolongan setelah penjaga gawang Sven Ulreich ikut maju ke depan untuk menyambut sepak pojok.

Heynckes pun menyesalkan kekalahan Bayern ini. Menurutnya, kekalahan ini seharusnya bisa dihindari bila Bayern mampu mengoptimalkan peluang dan tak bikin kesalahan.

“Jika Anda menyerah, tak perlu bicara soal wasit. Saya harus memberi selamat kepada Eintracht dari kemenangan ini,” ujar Heynckes seperti dikutip situs resmi klub.

“Kami membuat kesalahan dalam membangun permainan yang berbuah gol pembuka, kami sedikit kurang beruntung ketika tendangan bebas Robert Lewandowski membentur mistar.”

“Musuh kami bertahan pada permainannya, mereka teguh, agresif, dan berlari sangat kencang, jadi kami harus menerima hasil ini. Frankfurt menunjukkan keinginan tanpa batas untuk memenangi final.”

“Itu adalah kekalahan yang bisa dihindari. Jika Anda tidak mengambil kesempatan, Anda harusnya tidak kaget kalau menyerah di final seperti ini,” katanya.

(nds/nds)




Iklan
SHARE