Iklan
Iklan





Milan – Persaingan Serie A mengerucut kepada Juventus dan Napoli. Terlepas dari itu, permainan Juventus dianggap kurang oke, sedangkan Napoli berkah bagi Serie A.

Komentar tersebut dilontarkan mantan pelatih legendaris AC Milan, Arrigo Sacchi. Menurut dia, Juventus dan Napoli memiliki kelebihan tersendiri tapi sangat kagum dengan kemampuan Napoli.

Musim ini performa Napoli memang luar biasa. Tak hanya dari segi hasil, tapi filosofi Maurizio Sarri dengan sepakbola atraktifnya kerap dipuji sejak ditangani Maurizio Sarri.

Partenopei kini mampu menyaingi juara enam musim berurutan Juventus dalam perebutan Scudetto sampai fase akhir musim. Meski masih tertinggal dua poin dari rivalnya itu, Dries Mertens cs masih berpeluang untuk meraih gelar juara liga pertamanya sejak 1989/90.

“Juventus memiliki banyak kelebihan. Tapi, saya harus mengatakan bahwa mereka tak selalu spektakuler dari segi permainan. Juventus adalah tim dengan kualitas, organisasi, dan ketahanan terbesar,” ujar sosok yang dua kali membawa Milan juara Eropa itu kepada Mediaset Premium.

“Napoli di sisi lain, adalah berkah bagi Serie A dan sepakbola secara keseluruhan. Mereka selamat dan lepas dari ketakutan dan ortodoks yang ada.”

“Tugas mereka sangat sulit, bahkan mendekati mustahil. Tapi, apa yang Napoli lakukan dengan gaji hanya sepertiga dari Juventus, benar-benar menjadi kemenangan sebuah ide,” kata dia.

Persaingan Juventus dan Napoli akan berlanjut selepas jeda internasional. Juve akan berhadapan dengan Milan (31/3) sedangkan Napoli akan bertamu ke Sassuolo.

(rin/mrp)




Iklan
SHARE