Iklan
Iklan





Jakarta – Liga Jerman 2017/2018 sudah menuntaskan laga-laga pekan terakhirnya. Inilah klub-klub yang mewakili Liga Jerman di kompetisi Eropa musim depan.

Dua dari empat tiket Liga Champions di Liga Jerman sudah dipastikan jadi milik sang juara, Die Roten, dan Schalke yang finis runner-up. Dua tiket tersisa diperebutkan oleh Borussia Dortmund, Hoffenheim, dan Bayer Leverkusen di pekan terakhir.

Pada laga pamungkas, Hoffenheim sukses mengalahkan Dortmund dengan skor 3-1. Hasil itu membawa Hoffenheim menyodok ke urutan ketiga dengan 55 poin.


Sementara itu, meski dikalahkan Hoffenheim, Dortmund finis keempat dan berhak tampil di Liga Champions musim depan. Kendati punya jumlah poin yang sama dengan Leverkusen yakni 55 poin, Dortmund menang selisih gol.

Itu berarti Leverkusen harus puas finis di urutan kelima dan menuju Liga Europa. Satu tiket lagi ke Liga Europa jadi milik RB Leipzig yang di laga terakhir unggul 6-2 atas Hertha Berlin dan finis keenam.

Stuttgart yang finis di urutan ketujuh dengan 51 poin juga punya peluang tampil di Liga Europa. Syaratnya, Bayern tampil sebagai juara DFB-Pokal.

[Gambas:Twitter]

(nds/cas)




Iklan