Iklan
Iklan





Dortmund – Borussia Dortmund ingin menjalani libur musim dingin dengan kepercayaan diri tinggi. Dortmund pun punya cara mencapai itu. Seperti apa?

Dortmund trendi saja mengalahkan Mainz 2-0 dua hari lalu yang jadi kemenangan pertama mereka dari 10 matchday di seluruh kompetisi. Itu jadi kemenangan perdana pula untuk Peter Stoeger selaku pelatih interim.

Hasil yang begitu penting untuk Dortmund mengingat mental para pemain sempat down menyusul serangkaian hasil buruk yang membuat Peter Bosz dipecat. Meski demikian, Dortmund tak bisa merayakan terlalu lama kemenangan itu.

Sebab Die Borussen sudah punya dua partai berat selama sepekan ini dimulai laga kandang konfra Hoffenheim yang kini berada di urutan kelima klasemen, menang satu poin dari Dortmund dengan 25 poin di urutan keenam.

Setelah itu Dortmund sudah ditunggu laga yang lebih berat momen bertemu Die Roten di Allianz Arena tengah pekan besok dalam perempatfinal DFB-Pokal.

Maka dari itu Stoeger pun menargetkan Dortmund harus menyapu bersih dua laga itu demi menjalani libur musim dingin dengan lebih nyaman.

“Bahkan setelah kemenangan di Mainz kemarin, suasana tim belum banyak berubah. Kami hanya sedikit lebih rileks, tapi hasil masih belum seperti yang diharapkan,” ujar Stoeger seperti dikutip Soccerway.

“Sebagai pelatih, saya butuh dukungan dan saya tidak punya banyak waktu berlatih seperti yang diinginkan momen ini. Tapi saya ingin meraih dua kemenangan sebelum libur musim dingin,” sambungnya.

(mrp/krs)


Iklan