Iklan
Iklan





Madrid – Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone tak ingin kehilangan Jan Oblak. Apa yang membuatnya berharap Oblak lanjut terus bersama Atletico.

Oblak tak tergantikan di bawah mistar Atletico sejak direkrut dari Benfica pada 2014. Performa gemilang penjaga gawang asal Slovenia itu membuat Atletico tak merasakan perginya Thibaut Courtois.

Akan tetapi, karena performa apiknya itu, Oblak dilirik oleh klub-klub top Eropa. The Gunner dan The Reds kabarnya menginginkan jasa pemain berusia 25 tahun itu.

Simeone tahu betul kualitas Oblak, yang dia sebut sebagai penjaga gawang terbaik dunia. Oleh karena itulah, dia tak mau kehilangan pemainnya itu.

“Oblak adalah penjaga gawang terbaik di dunia dan saya berharap dia terus bermain untuk kami,” ujar Simeone seperti dikutip Soccerway.

“Dia memiliki kontrak bersama kami dan saya berharap dia tetap bahagia dan terus berkembang seperti sekarang,” tambahnya.

“Semua tim yang menjadi juara memiliki kiper-kiper hebat. Saya tak pernah melihat sebuah tim juara dengan penjaga gawang jelek,” kata Simeone.

Oblak sejauh ini telah membubuhkan 19 clean sheet di La Liga musim ini, lebih banyak dibandingkan penjaga gawang Barca Marc-Andre ter Stegen (18). Jumlah clean sheet-nya juga lebih banyak daripada kiper-kiper top di Premier League seperti Courtois (13), Ederson (14), maupun David de Gea (16).

Namun, untuk urusan jumlah penyelamatan di liga, Oblak (75) masih tunduk dari De Gea (92). Sementara akurasi distribusinya (54%) jauh di bawah Ederson (87%).

(mfi/cas)




Iklan
SHARE