Iklan
Iklan





Munich – Die Roten akan mengunci gelar juara Liga Jerman dengan kemenangan di kandang Augsburg. Saat yang akan memaniskan hari ulang taun Franck Ribery.

Pemain tengah senior asal Prancis itu akan tepat berusia 35 tahun momen Bayern bertandang ke WWK Arena, Sabtu (7/4/2018). Peluang Bayern Munich unggul amat besar setelah memenangi lima pertemuan terakhir di Liga Jerman dengan menceploskan 17 gol dan kemasukan tiga gol saja.

Momen ini selisih Bayern dengan lawan terdekatnya, Schalke mencapai 17 poin. Apabila mampu mendulang angka penuh, Bayern akan memiliki 72 poin dan apapun hasil rivalnya itu tidak akan berpengaruh. Pasalnya kompetisi akan tinggal menyisakan lima matchday.

Sementara itu, Ribery akan mendapatkan titel Liga Jerman kedelapan, yang akan membuat dia sejajar dengan para legenda seperti Mehmet Scholl, Oliver Khan, Philipp Lahm, dan Bastian Schweinsteiger.

“Gelar Liga Jerman akan bagus, bukankah begitu?” pelatih Bayern Jupp Heynckes menjawab momen ditanya apakah ada selebrasi ekstra yang telah direncakan untuk ulang tahun Ribery.

“Franck dan saya telah mengembangkan hubungan spesial sejak awal. Saya tahu apa yang membuat dia hidup dan bagaimana mengatur dia. Kami saling percaya dan menghormati, ini betul-betul istimewa. Dia sudah bermain brilian untuk saya pada 2011 sampai 2013 dan menjadi pemain terbaik Eropa 2013.”

Bagaimanapun, Heynckes enggan menjamin Ribery akan bermain sejak awal momen menghadapi Augsburg. Mengingat riwayat cederanya, Heynckes enggan mengambil risiko karena Ribery dibutuhkan Bayern momen menjamu Sevilla di perempatfinal leg kedua Liga Champions, tengah pekan depan.

“Dia sudah bermain di dua matchday pada hari Sabtu dan Selasa. Jadi kami akan berbicara dan melihat bagaimana kondisi dia,” Heynckes mengungkapkan sebagaimana dikutip ESPNFC.


(rin/mfi)




Iklan