Iklan
Iklan





Munich – Performa Die Roten sejak ditangani Jupp Heynckes sudah membaik. Heynckes diyakini bakal membawa Bayern Munich berjaya lagi di akhir musim.

Bayern mengawali musim dengan kurang oke ketika mereka terseok-seok di Liga Jerman dan juga Liga Champions. Kekalahan 0-3 dari Paris Saint-Germain akhir September lalu jadi palu pemecatan untuk Carlo Ancelotti.

Selain kekalahan dari PSG, Bayern juga sudah dua kali kehilangan angka di Liga Jerman momen ditaklukkan Hoffenheim dengan skor 0-2 dan diimbangi Wolfsburg 2-2

Bayern kemudian menunjuk lagi Heynckes sebagai pelatih interim hingga akhir musim. Bersama pelatih gaek itu, FC Hollywood pun meningkat pesat dengan selalu memenangi enam matchday terakhirnya.

Ada 14 gol dibuat dan gawang Bayern pun cuma kebobolan dua gol. Bayern kini malah memuncaki klasemen Liga Jerman dengan 23 poin dari 10 laga, menang tiga angka dari Borussia Dortmund di peringkat kedua yang sebelumnya menjadi pemuncak.

Dengan performa yang makin oke di tangan Heynckes, Bayern pun diprediksi bakal makin menggila dan mungkin saja menuntaskan musim dengan tiga gelar di tangan, seperti sebelum Heynckes pergi pada 2013.

“Ya, saya pernah dilatih olehnya dalam situasi serupa, kemudian ada manajer lain menggantikannya di akhir musim,” ujar mantan defender Bayern, Lucio, kepada DAZN.

“Dia tipikal orang Jerman pada umumnya. Dia sangat menuntut. Dia sangat ingin unggul dan sudah menuliskan sejarah juara di Bayer Munich. Itulah yang menyumbang kredibilitas untuknya bekerja di Bayern momen ini,” sambungnya.

“Seperti yang sudah saya katakan, dia sangat ingin unggul dan tidak ada bedanya di Bayern. Penetrasi untuk memenangi Bundesliga dan Liga Champions itu sangat tinggi. Tapi dia tahu harus bagaimana dan saya yakin dia akan sangat berguna untuk Bayern,” tutup Lucio yang membela Bayern sedari 2004 hingga 2009 itu.

(mrp/cas)


Iklan