Iklan
Iklan





London – Kans The Gunner finis the big four di liga tipis. Namun, asisten manajer The Gunner Steve Bould menegaskan, timnya belum mengalihkan fokus untuk memenangi Liga Europa.

The Gunners menempati urutan keenam klasemen sementara Premier League dengan perolehan 48 poin hasil 30 matchday. The Gunner tertinggal 13 poin dari musuh sekotanya, Tottenham Hotspur yang menduduki peringkat empat, batas terakhir kelolosan ke Liga Champions.

Padahal, Premier League tinggal menyisakan delapan matchday. Selain itu, The Gunner masih harus berhadapan dengan satu tim tangguh lagi yaitu Red Devils di tiga pekan terakhir, yang berpotensi menghambat misi The Gunner finis the big four.

Di sisi lain Liga Europa menawarkan tim pemenang lolos langsung ke fase grup Liga Champions musim berikutnya. Peluang juara The Gunner pun terbilang besar karena, secara teori, hanya menyisakan Atletico Madrid sebagai calon juara terkuat.

“Dengar, [finis empat besar] itu sulit,” ungkap Bould, yang menggantikan tugas Arsene Wenger karena sedang sakit. “Manajer bilang itu sulit dan tentu saja sulit. Kami tidak bodoh, tapi Anda tidak pernah tahu.”

“Memenangi banyak matchday jauh lebih baik daripada tidak kalau kami ingin memenangi sebuah final Liga Europa. Untuk memenangi banyak matchday lebih baik untuk kami. Jadi semakin banyak kami unggul, semakin bagus musim ini dan apa yang terjadi di akhir, terjadilah,” sambung dia, yang dikutuip dari situs resmi The Gunner.

“Saya tidak yakin kami harus [mengalihkan fokus ke Liga Europa], tidak. Sejauh pengetahuan saya, ada matchday besar di hari Minggu untuk kami. Kami perlu meraih sebuah kemenangan, kami perlu bermain bagus dan membuat para pemain bugar lagi dan memiliki skuat penuh dan melihat di mana kami dari situ,” imbuh Bould.

The Gunner akan berhadapan dengan Stoke City di Emirates, Minggu (1/4/2018) malam WIB. Lalu menjamu CSKA Moskow di leg pertama perempatfinal Liga Europa di tengah pekan depan.

(rin/krs)




Iklan
SHARE