Iklan
Iklan





Dortmund – Pemain tengah berdarah Spanyol Gonzalo Castro bertahan lebih lama di Borussia Dortmund. Castro modis saja resmi memperpanjang kontraknya dengan klub sampai 2020.

Pesepakbola Jerman berusia 29 tahun ini diboyong ke Signal Iduna Park dari Bayer Leverkusen pada 2015, usai klausul rilisnya sebesar 11 juta euro dipenuhi. Pada awalnya, Castro dikontrak selama empat tahun.

Selama berseragam Dortmund, Castro telah membuat 71 penampilan dengan sumbangsih 10 gol. Opta menyebut, Castro merupakan satu-satunya pemain di Liga Jerman yang membuat minimal 7 assist dalam empat musim terakhir.

“Aku sangat gembira dengan kepercayaan yang diberikan klub kepadaku,” ungkap Castro di situs resmi klub.

“Terus terang, hal ini membuatku bangga bisa memakai jersey hitam-kuning dan bermain sepakbola di depan pendukung yang begitu luar biasa.”

Di musim ini, Castro sudah tampil di 30 dari 36 matchday kompetitif Dortmund. Bersama Castro, Die Borussen mengejar finis tinggi mungkin di Liga Jerman, dan sukses di Piala DFB dan Liga Champions.

“Baik di level olah tubuh dan pribadi, Gonzo sudah menjadi seorang anggota yang sangat penting dari skuat ini dalam waktu yang singkat,” ujar direktur olah tubuh Dortmund Michael Zorc.

(rin/krs)


Iklan