Iklan
Iklan





Manchester – Manchester City punya kesempatan bagus untuk juara Premier League di laga derby. Tapi Pep Guardiola mengaku lebih ingin melawan tim lain jika bisa memilih.

City akan mengunci gelar Premier League musim ini dengan kemenangan atas Red Devils di Etihad Stadium, Sabtu (7/4/2018) malam WIB nanti. Selisih 19 poin bakal takkan bisa dikejar di enam partai tersisa.

Tapi di sisi lain, laga ini juga menyumbang City sebuah tantangan. Mereka tak bisa bersantai sedikitpun di tengah periode padat penuh lawan-lawan berat.

Setelah dihajar The Reds 0-3 di Anfield pada leg pertama perempatfinal Liga Champions, City mesti menjamu MU sebelum kemudian menerima kunjungan The Reds di tengah pekan. Setelah itu, The Citizens akan bertandang ke Tottenham Hotspur di akhir pekan.

Maka kalau bisa memilih, Guardiola mengaku rela kehilangan kans juara di hadapan lawan sekota, asalkan timnya bisa menjalani laga yang lebih ringan.

“Saya akan lebih memilih menghadapi musuh lain. Antara dua laga musuh The Reds? Ya, jelas. Saya ingin bermain di kandang melawan tim lain, bukan yang kuat seperti United,” kata Guardiola kepada Sky Sports.

“Kami akan lebih memilih sebuah laga yang tak terlalu menuntut, untuk lebih bersiap ke laga musuh The Reds. Setelah itu kami masih harus melawan Tottenham!” tandasnya.

(raw/raw)




Iklan
SHARE