Iklan
Iklan





Leicester – The Blues harus melewati 120 menit untuk bisa lolos ke semifinal Piala FA. Ini setelah Chelsea unggul 2-1 atas Leicester City.

Pada laga yang dihelat di King Power Stadium, Minggu (18/3/2018) malam WIB, The Blues memimpin lebih dulu di babak pertama lewat gol Alvaro Morata.

Di babak kedua Jamie Vardy menyeimbangkan skor dan memaksa laga lanjut ke 2×15 menit perpanjangan waktu. Pedro Rodriguez lantas memastikan kelolosan The Blues lewat golnya di fase ini.

The Blues pun kembali lolos ke semifinal setelah tahun lalu disingkirkan Manchester City di fase tersebut. Si Biru menyusul Tottenham Hotspur, Red Devils, dan Southampton yang lebih dulu menjejakkan kakinya di babak the big four.

Jalannya Matchday

Sejak peluit wasit berbunyi, matchday relatif berjalan dengan tempo datar dan tak ada peluang berbahaya dari Leicester maupun The Blues.

Kans pertama di laga ini trendi hadir pada menit ke-27 ketika sepakan Marcos Alonso yang mengarah ke gawang ditepis Kasper Schmeichel.

Sementara Alvaro Morata yang dipasang sebagai penyerang tunggal di depan tak mampu berbuat banyak menembus ketatnya benteng Leicester.

Peluang bersih pertama Morata di menit ke-42 langsung berbuah gol yang membawa The Blues memimpin 1-0. Berawal dari serangan Leicester yang gagal, Willian mendapat bola dan kemudian menggiringnya hingga sepertiga akhir daerah tuan rumah.

Gol pertama The Blues via Alvaro Morata. (Andrew Yates/Reuters)

Bola terobosan dilepaskan dan Morata yang lepas dari kawalan tiga pemain Leicester mampu merangsek hingga kotak penalti, sebelum dengan dingin mencungkil bola melewati Schmeichel. Keunggulan The Blues bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, tensi matchday meningkat dan Leicester coba mencari cara membongkar benteng The Blues. Beberapa peluang memang didapat Leicester tapi belum ada yang mengancam gawang Willy Caballero.

Leicester pun memasukkan Shinji Okazaki menggantikan Kelechi Iheanacho pada menit ke-70 untuk mempertajam lini serang.

Hasilnya Leicester mampu menyeimbangkan skor pada menit ke-78. Riyad Mahrez yang menusuk dari sisi kanan mampu melewati hadangan Cesar Azpilicueta.

Crossing dikirimkan ke depan kotak penalti dan membuat kemelut di sana. Vicente Iborra lantas menyepak si kulit bundar tapi bisa ditepis Caballero, namun bola muntah disambar Vardy menjadi gol.

Skor 1-1 membuat matchday kian menarik karena Leicester maupun City sama-sama mencari gol kemenangan. Tapi, tak ada gol lagi tercipta hingga matchday harus diteruskan ke babak extra time 2×15 menit.

Chelsea ke Semifinal Piala FA Usai Kalahkan LeicesterJamie Vardy menjebol jala The Blues untuk mengubah skor 1-1. (Andrew Yates/Reuters)

The Blues di perpanjangan waktu coba menyegarkan lini depan dengan memainkan Pedro Rodriguez menggantikan Willian.

Skor berubah lagi jadi 2-1 untuk keunggulan tim tamu pada menit ke-105. Kurangnya komunikasi antara Schmeichel, Chilwell, dan Albrighton momen umpan silang Kante masuk ke kotak penalti membuat Pedro dengan mudah menyundul bola ke gawang Leicester.

Chelsea ke Semifinal Piala FA Usai Kalahkan LeicesterPedro Rodriguez memastikan kelolosan The Blues ke semifinal Piala FA. (Andrew Yates/Reuters)

Memasuki babak kedua extra time, Leicester kian kesulitan meladeni The Blues yang lebih fokus bertahan dan melakukan serangan balik. Penjagaan benteng tim tamu yang kokoh membawa mereka lolos ke semifinal usai unggul dengan skor 2-1.

Susunan Pemain

Leicester: Schmeichel; Chilwell, Morgan, Simpson (Diabate 106′), Maguire; Ndidi, Albrighton (Gray 115′), Iborra (Adrien Silva 106′), Mahrez; Iheanacho (Okazaki 68′), Vardy

The Blues: Caballero; Christensen (Cahill 101′), Azpilicueta, Rudiger; Kante, Bakayoko (Fabregas 46′), Moses, Alonso; Hazard, Willian (Pedro 92′); Morata (105′)

(mrp/yna)



Iklan
SHARE