Iklan
Iklan





London – Harry Kane membenarkan beratnya perjuangan meraih hat-trick Sepatu Emas Premier League seiring performa Mohamed Salah yang terus ngebut menambah koleksi gol.

Pada pekan lalu Salah menambah koleksi golnya di Premier League musim ini menjadi 29. Pemain The Reds tersebut sudah menandingi jumlah gol Kane untuk Tottenham Hotspur di ajang itu musim lalu.

Kane sebenarnya mengincar hat-trick status top skorer Premier League setelah selama dua musim terakhir senantiasa merebut Sepatu Emas penanda pemain tersubur ajang tersebut.

Peluang Kane untuk menjadi top skorer musim ini bukan cuma harus mendapat persaingan sengit dari Salah melainkan juga terhambat cedera. Ia sempat absen beberapa laga dan futuristik bisa kembali main momen jadi pemain pengganti musuh The Blues di akhir pekan.

“Salah sudah tampil fantastis, ia seorang pemain hebat,” kata Kane seperti dikutip Daily Star.

“Tentu saja momen ini ia sedang berada dalam peringkat yang menang dan kita lihat saja apa yang akan terjadi berikutnya. Saya tak bisa mengendalikan apa yang ia lakukan jadi saya cuma akan memastikan bersiap sebaik mungkin untuk menghadapi matchday.”

“Ini sebuah persaingan. Tahun lalu saya juga menjalani hal serupa (dengan Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez). Saya cuma harus fokus ke permainan dan tim sendiri, dan lihat saja apa yang terjadi di akhir musim. Ini hanyalah urusan tetap berjuang positif.”

“Saya gembira bisa bermain lagi dan unggul di Stamford Bridge, dan semoga saja saya bisa finis dengan sebaik mungkin,” ucapnya.

Dengan tujuh laga tersisa untuk The Lily Whites musim ini, Kane mengoleksi 24 gol atau terpaut lima dari Salah. Pemain 24 tahun itu menjalani musim tersuburnya di Premier League 2016/2017 dengan 29 gol.

(krs/mrp)




Iklan
SHARE