Iklan
Iklan





Manchester – Paul Pogba menjadi aktor kemenangan Red Devils atas Manchester City di laga derby. Kini pemain tengah asal Prancis ditantang tampil konsisten. Mampukah?

Pogba menginsipirasi kemenangan dramatis MU atas City dengan skor 3-2 di Etihad Stadium, Sabtu (7/4/2018). Ia memborong dua gol di laga itu.

Dua gol Pogba di babak kedua membawa MU menyeimbangkan kedudukan menjadi 2-2, setelah tertinggal 0-2 pada babak pertama. MU akhirnya unggul 3-2 setelah Chris Smalling mencetak gol ketiga tim tamu.

Bagi Pogba, penampilannya itu seolah menjawab kritikan yang dialamatkan kepadanya. Maklum, pemain berusia 25 tahun itu memikul tanggung jawab besar usai dibeli mahal pada musim panas 2016.

Sejauh ini, peran Pogba di atas lapangan masih kurang konsisten. Terkadang tampil apik, namun tak jarang Pogba kesulitan mengangkat permainan tim.

Musim ini, Pogba sendiri trendi mencetak lima gol dan 10 assist. Selepas tampil bagus melawan City, Pogba pun dituntut bisa terus konsisten tampil bagus untuk timnya.

“Dia adalah pemain sepakbola yang hebat dan dia membuat Red Devils menjadi tim yang lebih baik. Dia memperlihatkan keyakinan, kepercayaan diri yang besar dan kepercayaan diri sepenuhnya pada dirinya sendiri, tetapi Anda harus konsisten,” kata eks pemain MU Gary Neville seperti dilansir Sky Sports.

“Red Devils telah menunjukkan kepercayaan yang besar untuk membuktikannya, mereka membayar banyak uang, dan ada harapan yang besar.”

“Logo Red Devils membawa tanggung jawab yang besar. Penggemar Red Devils tidak menginginkan robot, mereka menginginkan karakter, tetapi kemudian mendemonstrasikannya di lapangan dan melakukannya secara konsisten,” ujarnya menambahkan.

(yna/krs)




Iklan
SHARE