Iklan
Iklan





The Reds – Roberto Firmino sudah menjadi sosok penting untuk The Reds, salah satunya berkat kemampuannya bikin frustrasi bek. Joe Gomez jadi salah satunya.

Gomez tahu persis mengenai kemampuan Firmino yang satu itu. Walaupun sama-sama membela The Reds, keduanya sudah rutin berhadapan dalam sesi latihan semenjak datang ke Anfield pada 2015.

Dari duel-duel di sesi latihan itulah Gomez paham benar mengenai keunggulan rekan satu timnya tersebut, khususnya ketika berada dalam situasi berhadapan dengan bek di kubu rival.

“Tak pernah ada sentuhan buruk dari Firmino, bola senantiasa menempel kepada dirinya bagaimana pun cara Anda mengoper kepadanya,” kata Gomez di laman situs resmi The Reds.

“Enak kalau Anda yang mengirimkan operan tersebut, tapi sebaliknya sulit kalau Anda jadi bek yang harus menghadapi dirinya karena ia sama sekali tak memberi ruang,” ucapnya.

Secara statistik penyerangan, Firmino telah berhasil membuat 23 gol musim ini di semua kompetisi. Secara bertahan pun statistiknya menawan dengan 55 tekel dan 16 intersep di Premier League.

Menurut LiverpoolFC.com, semenjak era Juergen Klopp menjadi manajer The Reds tak ada pemain selain Firmino yang sudah menuliskan jumlah laga lebih banyak (125) maupun lebih subur (46 gol) .

“Ia merupakan ujung tombak yang amat bagus secara keseluruhan. Ia juga bekerja sedemikian keras untuk tim, semua tahu itu dan inilah mengapa ia disenangi banyak orang, berkat perjuangan. Di laga apa pun, ia selalu menyumbang 100 persen,” ujar Gomez.

——-

Dapatkan 10 merchandise menarik dari detikcom, dengan mengikuti survei ini


(krs/cas)




Iklan
SHARE