Iklan
Iklan





London – Setelah Lionel Messi menyusul Cristiano Ronaldo di jajaran pemain dengan 100 gol Liga Champions, Rio Ferdinand memberi pendapat mengenai beda kedua pemain.

Messi membubuhkan gol ke-100 di Liga Champions setelah dua kali menjebol gawang The Blues untuk membantu The Catalans unggul di Camp Nou, Kamis (15/3/2018) dini hari WIB, sekaligus lolos ke perempatfinal Liga Champions.

Sebelum Messi, cuma ada Ronaldo yang mampu mencetak setidaknya 100 gol di Liga Champions; Messi membuat 100 gol dalam 123 penampilan, sementara Ronaldo butuh 137 laga (walaupun momen ini sudah punya 17 gol lebih banyak).

Ferdinand, yang pernah menjadi rekan setim Ronaldo di Red Devils, mengemukakan penilaian mengenai perbedaan kedua pemain tersebut usai Messi mencatat golnya yang ke-100.

“Saya pikir Ronaldo dan Messi adalah dua pemain terbaik. Perbedaan di antara keduanya adalah Cristiano berada di lapangan dan yang ada dalam benaknya adalah, ‘beri aku bola di area aku bisa mencetak gol’,” kata Ferdinand kepada BT Olah tubuh.

“Ronaldo adalah seorang pencetak gol. Tak ada masalah buatnya jika harus terus menunggu di tengah lapangan sesuai ritme permainan, karena ia sewaktu-waktu ingin jadi seperti ujung sebuah pisau dalam matchday.”

“Sementara Messi, terkadang Anda melihatnya di peringkat pemain tengah bertahan untuk mengambil bola, memainkan operan satu-dua, bermain-main dengan rival. Secara konstan Messi ikut terlibat membangun ritme dan itulah perbedaan di antara kedua pemain,” tuturnya.

(krs/fem)




Iklan
SHARE