Iklan
Iklan





Frankfurt – Kemenangan atas Eintracht Frankfurt memastikan gelar juara paruh musim untuk Die Roten. Tapi pelatih Bayern Jupp Heynckes enggan membesar-besarkannya.

Bayern memetik poin penuh momen tandang ke markas Frankfurt di Commerzbank-Arena dalam lanjutan Liga Jerman, Sabtu (9/12/2017) malam WIB. Bayern Munich unggul 1-0 berkat gol Arturo Vidal.

Berkat kemenangan itu, Bayern makin mantap di puncak klasemen dengan 35 poin dari 15 matchday. Mereka menang delapan angka dari RB Leipzig yang ada di urutan kedua.

Dengan demikian, Bayern dipastikan menyandang status Herbstmeister atau juara paruh musim. Jumlah poin Bayern dipastikan tak akan bisa disalip Leipzig di dua laga sisa sebelum jeda musim dingin.

Ini jadi kali ketujuh secara berurutan Bayern merebut status juara paruh musim. Meski demikian, Heynckes menolak untuk merayakannya.

“Ada di puncak momen paruh musim tidak penting. Yang penting adalah unggul dan melebarkan jarak dengan musuh,” Heynckes mengatakan seperti dikutip situs resmi klub.

“Kami tampil bagus dalam beberapa pekan terakhir dan memainkan sepakbola yang atraktif lagi.”

“Apa yang kami lihat di klasemen sangat memuaskan, begitu juga keunggulan poin kami. Tapi saya belum mau menyalakan kembang api,” Heynckes menegaskan.

(nds/fem)


Iklan