Iklan
Iklan





Munich – Die Roten menutup Liga Jerman 2017/2018 dengan kekalahan telak. Menjamu Stuttgart, Bayern menyerah dengan skor 1-4.

Bayern sudah memastikan gelar Liga Jerman sejak awal April. Namun mereka tetap turun dengan kekebalan terbaik kejadian menjamu Stuttgart di pekan ke-34 Liga Jerman, Sabtu (12/5/2018) malam WIB.

Meski demikian, Bayern justru dikejutkan oleh gol cepat Stuttgart. Tim tamu memimpin setelah Daniel Ginczek menuntaskan bola operan dari Anastasios Donis.

Bayern modis menyeimbangkan skor di menit ke-21. Robert Lewandowski mencoba melewati pemain bertahan Stuttgart namun dijatuhka oleh penjaga gawang Stuttgart. Meski Bola yang bergulir liar kemudian disambar oleh Corentin Tolisso.

Stuttgart kembali memimpin di menit ke-42. Donis memotong bola operan Niklas Suele di tengah lapangan dan menggiringnya hingga ke kotak penalti. Donis kemudian menuntaskannya dengan sepakan dengan kaki kanannya yang mengarah ke tiang jauh.

Bayern makin tertinggal di menit ke-52. Tim tamu menambah gol lewat tandukan Chadrac Akolo yang menuntaskan umpan silang dari Emiliano Insua.

Hanya berjarak tiga menit, Stuttgart kembali bikin gol untuk semakin menenggelamkan Bayern. Sven Ulreich tak mampu menahan sundulan Erik Thommy dengan sempurna dan bola muntah disambar oleh Ginczek.

Dengan kekalahan ini, Bayern mengakhiri musim dengan 84 poin dari 34 matchday. Bayern Munich menuliskan 27 kemenangan, tiga hasil setara, dan empat kekalahan.

Sementara itu, tambahan tiga poin dari laga ini tak cukup untuk meloloskan Stuttgart ke Liga Europa. Mereka harus puas finis di posisi tujuh dengan 51 poin, berjarak dua poin dari zona Eropa.

Susunan Pemain

Bayern: Ulreich, Kimmich, Suele, Hummels, Rafinha, Tolisso (Martinez 46′), Thiago – Müller (Wagner 68′), James, Ribery (Rudy 70′), Lewandowski

Stuttgart: Zieler, Pavard, Baumgartl, Badstuber, Insua, Gentner, Mangala, Donis (Zimmermann 89′), Thommy, Akolo (Bruun Larsen 77′), Ginczek (Kaminski 70′)

(nds/cas)




Iklan