Iklan
Iklan





Jakarta – Delapan laga tersisa untuk dijalani Barca musim ini. Ada dua titel juara yang berkesempatan diraih Lionel Messi cs.

Barcelona kontemporer saja tersingkir dari Liga Champions. Tapi hal itu semestinya tak serta-merta membuat Blaugrana teramat kecewa. Masih ada dua gelar juara di depan mata.

Di La Liga, Barca momen ini masih bertengger di puncak klasemen dengan keunggulan 11 poin dari Atletico Madrid di peringkat kedua. Keunggulan head to head atas Los Colchoneros bikin Barcelona butuh 10 poin tambahan dari tujuh jornada sisa untuk jadi juara.

Kejadian ini skuat Ernesto Valverde juga sedang berderap dengan mantap di ajang tersebut, ketika musim menyisakan tujuh jornada. Laju 38 laga tak terkalahkan sedang dirajut dan tambahan satu lagi akan menghasilkan rekor kontemporer di La Liga.

“Jika Barcelona meraih gelar juara ini, titel tersebut akan menjadi yang ketujuh dalam 10 tahun terakhir,” tulis fcbarcelona.com.

Selain sisa tujuh matchday di La Liga tersebut, Barcelona juga memiliki satu matchday lain yang berpotensi menghadirkan gelar juara musim ini. Laga itu adalah final Copa del Rey musuh Sevilla di Wanda Metropolitano tanggal 21 April.

“Itu memberi Barcelona peluang untuk membukukan gelar juara (Copa del Rey) keempat berurutan dan, sebagai tim tersukses ajang itu, menyumbang titel ke-30 di kompetisi tersebut,” sebut laman web situs resmi Barcelona.

Iming-iming gelar ganda itulah yang akan dikejar Barca dalam delapan laga sisa musim ini. Dalam sejarah klub Catalan tersebut, kontemporer tujuh kali pencapaian gelar ganda semacam itu mereka torehkan.

(krs/din)




Iklan
SHARE