Iklan
Iklan





Boston – AS Roma tak diunggulkan atas Barca di perempatfinal Liga Champions. Meski demikian, Presiden Roma James Pallotta yakin ini bukan laga David versus Goliath.

Hasil undian babak perempatfinal Liga Champions mempertemukan Roma dengan The Catalans. Roma akan lebih dulu tandang ke Camp Nou pada 4 April sebelum gantian jadi tuan rumah di leg kedua enam hari kemudian.

Di atas kertas, The Catalans lebih difavoritkan ketimbang Roma. Apalagi melihat kiprah kedua klub di kancah Eropa serta komposisi pemain.

Secara performa, The Catalans juga jauh lebih konsisten daripada Roma di musim ini. Blaugrana belum tersentuh kekalahan di La Liga, sedangkan Roma sudah enam kali ant menang di Serie A.

Pallotta mengaku senang dengan hasil undian meski juga akui kalau The Catalans adalah tim hebat. Namun ia yakin Roma bisa memberi perlawanan.

“Saya tak bisa lebih senang lagi dengan hasil undian, karena saya pikir kami bisa melawan siapa saja. Kami berhasil melakukannya momen menghadapi The Blues, Atletico Madrid, dan Shakhtar Donetsk,” Pallotta mengatakan kepada Sirius XM seperti dikutip Football Italia.

“Saya cukup percaya diri kami bisa menyumbang perlawanan kepada Barca. Jelas mereka adalah tim hebat dengan talenta luar biasa, bukan sekadar Lionel Messi seorang.”

“Meski begitu, setiap laga mulai sekarang sampai akhir musim untuk itu penting agar lolos ke Liga Champions, jadi saya tidak mau kami cuma menantikan laga melawan Barca.”

“Orang-orang menganggap ini adalah matchday David vs Goliath. Itu yang mereka bilang lewat sms dan email kepada saya. Tapi, saya tak memandang pemain-pemain kami lebih rendah dari Barca.”

“Mereka bisa melawan siapapun, mereka hanya harus bermain 90 menit dan kami tak boleh membiarkan Barca mengambil keuntungan dari kesalahan apa pun. Saya pikir anak-anak siap untuk bermain, saya cuma tidak mau kami mengabaikan Bologna akhir pekan ini,” papar dia.

(nds/mfi)




Iklan
SHARE