Iklan
Iklan





Turin – Gianluigi Donnarumma bikin penyelamatan gemilang di akhir laga AC Milan melawan Napoli. Gianluigi Buffon mengirim pesan singkat ke Donnarumma atas aksi itu.

Juventus semakin kokoh di puncak klasemen dengan 84 poin setelah mengalahkan Sampdoria 3-0 akhir pekan lalu. Mereka menang enam angka dari Napoli di urutan kedua.

Jarak itu menjadi lebar setelah Napoli diimbangi Milan 0-0 di giornata ke-32. Padahal, Partenopei punya banyak peluang yang bisa dikonversi menjadi gol, terutama peluang emas dari Arkadiusz Milik di masa injuriy time.

Kejadian itu, Milik, yang lepas dari urutan offside sudah berhadapan satu musuh satu dengan Donnarumma. Ujung tombak asal Polandia itupun langsung melepaskan tembakan dari jarak dekat. Namun, Donnarumma masih bisa menggagalkan tembakan Milik.

Penyelamatan gemilang penjaga gawang 19 tahun itu disyukuri oleh Buffon, yang merupakan penjaga gawang Juventus. Penyelamatan itu pula yang secara tak langsung membantu Bianconeri menjauh dari kejaran Napoli.

“Saya mengiriminya teks ucapan selamat telah tampil bagus, karena dia menepis tendangan Milik di akhir laga,” ungkap Buffon seperti dikutip dari Football Italia.

Laga melawan Napoli menjadi penampilan yang ke-100 untuk Donnarrumma. Dia menjadi pemain termuda di Serie A dengan usia 19 tahun 51 hari yang bisa mencapai jumlah matchday sebanyak itu.

[Gambas:Video 20detik]

(ran/ran)




Iklan