Iklan
Iklan





Milan – Keperkasaan Napoli tidak membuat AC Milan gentar. Milan percaya diri membidik kemenangan untuk menjadi titik balik awal musimnya yang kurang memuaskan.

Rossoneri akan menantang Napoli di San Paolo, Minggu (19/11/2017) dinihari WIB. Kedua tim terpisah jauh di papan klasemen, di mana Napoli berada di urutan teratas dengan 32 poin, menang 13 poin dari Milan di posisi ketujuh.

Menghadapi Napoli, Milan bermodalkan kemenangan 2-0 atas Sassuolo hanya kemenangan kedua mereka dalam tujuh matchday terakhir di Serie A. Sejak menundukkan tim promosi SPAL di giornata kelima, pasukan Vincenzo Montella itu sudah menelan empat kekalahan.

Di sisi lain, Napoli justru belum terkalahkan dalam 12 matchday. Sekalipun dua dari empat laga terakhirnya hanya setara tanpa gol kala menghadapi Nerazzurri dan Chievo.

Defender kiri Milan Ricardo Rodriguez yakin kemenangan atas Napoli akan membawa pengaruh besar. Milan cuma harus tampil agresif tanpa melupakan penjagaan yang solid.

“Kami akan tampil dengan target mengalahkan Napoli,” seru Rodriguez kepada Corriere dello Olah tubuh, yang dikutip Football Italia. “Mereka memang bagus, tapi kami juga memiliki banyak kualitas di tim kami.”

“Kemungkinan (untuk kemenangan Milan) ada, dan itu akan menjadi titik balik bagi kami. Kami memerlukannya (unggul) agar memberi konsistensi kepada pekerjaan yang sedang kami lakukan,” pemain bertahan Swiss itu melanjutkan.

“Kami toh tidak buruk-buruk amat melawan tim-tim besar. Selama terus agresif, kami harus terus nyetel dan fokus penuh 90 menit melawan Napoli. Kami juga harus hati-hati kejadian bertahan dan cukup efisien kejadian mengambil peluang karena kami tidak akan banyak mendapatkannya.”

Bagaimanapun, Milan memiliki torehan kurang oke dalam lima pertemuan terakhirnya melawan Napoli di liga. Milan empat kali tumbang, namun mampu menandingi Partenopei 1-1 di Naples pada dua musim lalu.

(rin/krs)


Iklan