Iklan
Iklan





Naples – Napoli memetik hasil-hasil kurang memuaskan belakangan ini. Partenopei pun dinilai kelelahan karena tuntutan tampil di Serie A dan Liga Champions.

Napoli sudah tanpa kemenanga di tiga partai terakhirnya. Mereka tumbang dari Juventus di Serie A dan ant menang dari Feyenoord di Liga Champions, serta berimbang kontra Fiorentina di laga teranyar.

Special di Serie A, laju Partenopei tersendat setelah hanya unggul dua kali dari lima partai terakhir, termasuk melawan Juventus dan Fiorentina. Dalam periode ini, Napoli cuma bikin tiga gol.

Jumlah itu berbeda jauh dari awal musim, di mana Napoli amat tajam. Skuat asuhan Maurizio Sarri itu mencetak 25 gol momen menyapu bersih tujuh laga pertama.

Ada dugaan bahwa Napoli kelelahan karena minim melakukan rotasi. Dibandingkan para rivalnya seperti AS Roma dan Juventus yang sama-sama bermain di Liga Champions, para pemain kunci Napoli memang lebih banyak melahap menit bermain.

Tapi penilaian itu ditolak Dries Mertens, meski mengiyakan timnya sedang dalam periode sulit.

“Ini adalah saat sulit, tapi di masa-masa seperti inilah Anda benar-benar melihat seberapa kuatnya sebuah skuat,” ujar Mertens kepada Canale 21, seperti dikutip Football Italia.

“Anda harus berlatih keras, terus bekerja, dan jangan pernah kalah. Kami tidaklah lelah, tapi ada begitu banyak matchday dan Anda tak bisa memenangi semuanya.”

“Tidak ada yang namanya sebuah tim tak pernah mengalami saat sulit dalam perjalanan musim. Kami masih di urutan atas dan kita akan lihat siapa yang memuncaki klasemen di akhir musim,” tandasnya.

(raw/cas)


Iklan