Iklan
Iklan





Benevento – Laga debut Gennaro Gattuso sebagai pelatih AC Milan berakhir kurang memuaskan. Setelah sempat menang hingga injury time, Milan dipaksa Benevento seri 2-2.

Pada matchday di Ciro Vigorito, Minggu (3/12/2017) malam WIB, Rossoneri menyudahi permainan dengan 10 pemain. Pemain bertahan Milan Alessio Romagnoli diusir dari permainan setelah menerima kartu kuning kedua (kartu merah) di pertengahan babak kedua.

Giacomo Bonaventura membuka keunggulan Milan di menit ke-38, yang mencatat babak pertama dengan skor 1-0. Setelah restart, Benevento menciptakan gol balasan empat menit setelah kickoff.

Kedudukan seimbang tidak bertahan lama setelah Nikola Kalinic membawa Milan kembali di depan. Akan tetapi, kemenangan Milan yang sudah di depan mata mesti buyar karena penjaga gawang Benevento Alberto Brignoli menyetarakan skor untuk memastikan timnya meraih satu angka.

Dengan hasil ini, Milan masih tertegun di perigkat ketujuh klasemen dengan 21 poin dari 15 matchday. Sedangkan Benevento akhirnya meraih angka pertamanya di musim ini meski terkubur di peringkat terbawah.

Jalannya Matchday

Milan memulai inisiatif serangan. Sebuah peluang emas di menit ke-15 terlewat setelah sepakan Kalinic diselamatkan Brignoli. Bola rebound yang dicecar Suso pun masih mengarah kepada si penjaga gawang.

Benevento membuang peluang membuka keunggulan momen sundulan Vittorio Parigini melebar, usai meneruskan umpan silang Marco D’Alessandro.

Kebuntuan akhirnya terpecah di menit ke-38. Milan berhasil menciptakan gol pembuka lewat situasi tendangan penjuru. Bola sepakan Franck Kessie disundul Bonaventura tapi bisa diselamatkan digaris gawang. Namun, Bonaventura tak menyia-nyiakan bola rebound yang sukses disarangkannya ke gawang Benevento.

Usai restart, Benevento menyetarakan permainan dengan menciptakan gol penyama untuk menjadikan skor 1-1 di menit 50. Diawali dari tendangan penjuru, bola yang diamankan barisan belakang Milan diteruskan dengan sepakan kencang oleh Gaetano Letizia di luar kotak penalt. Gianluigi Donnarumma bisa menepis, tapi Puscas sukses menyarangkan bola rebound.

Hanya tujuh menit berselang, Milan kembali memimpin lewat Kalinic. Dari sisi kanan penjagaan Benevento, Bonaventura mengirim umpan silang mendatar yang dengan mudah disontek Kalinic di depan gawang. Skor kini 2-1.

Bencana bagi Milan karena Romagnoli diacungi kartu kuning kedua akibat mengganjal Letizia di menit ke-75. Hal ini memberi angin kepada Benevento untuk mendapatkan gol keduanya, namun Milan bertahan solid.

Di akhir injury time, Benevento mengerahkan seluruh pemainnya ke depan momen memperoleh tendangan bebas di sisi kanan penjagaan Milan. Eksekusi Danilo Cataldi disambut Brignoli dengan sundulan yang bersarang di sudut bawah gawang Donnarumma.

Benevento menyetarakan skor 2-2, yang menjadi hasil akhir matchday.

Susunan Pemain

BENEVENTO: Brignoli, Costa, Di Chiara (Gyamfi 79′), Letizia, D’Alessandro, Memushaj (Coda 80′), Chibsah, Cataldi, Puscas, Parigini (Brignola 67′)

AC MILAN: Donnarumma, Bonucci, Musacchio, Rodriguez, Romagnoli, Montolivo (Biglia 73′), Bonaventura, Kessie, Kalinic, Borini (Abate 60′), Suso

(rin/fem)


Iklan