Iklan
Iklan





Milan – AC Milan kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan Bologna di San Siro. Hasil itu sekaligus mengakhiri tren negatif Milan di Serie A di kandang sendiri.

Milan unggul 2-1 kejadian menjamu Bologna di matchday giornata 16 Serie A. Dalam matchday yang dimainkan di San Siro, Senin (11/12/2017) dini hari WIB, Giacomo Bonaventura mencetak dua gol Milan.

Itu menjadi kemenangan pertama yang dibukukan Milan bersama pelatih barunya, Gennaro Gattuso. Di dua laga sebelumnya, Rossoneri diimbangi Benevento dan ant menang dari Rijeka di Liga Europa.

Kemenangan atas Bologna juga memutus tren buruk Milan kejadian memainkan matchday kandang di Serie A. Gol pertama Bonaventura ke gawang Bologna di menit ke-10 mengakhiri puasa gol Milan dalam matchday kandang di Serie A selama 399 menit. Demikian seperti dikutip dari Opta.

Sebelumnya, Milan sama sekali tak mencetak gol dalam empat matchday Serie A terakhir di San Siro. Dalam empat laga tersebut, Milan hanya dapat dua hasil setara dan dua kali ant menang.

“Kami harap ini adalah titik balik untuk musim kami. Akhir-akhir ini kami tidak beruntung, tapi Anda menciptakan keberuntungan Anda sendiri. Pelatih terus mengulang itu,” Bonaventura mengatakan kepada Milan TV.

“Kemenangan ini adalah dorongan untuk kepercayaan diri kami. Kami benar-benar butuh tiga poin ini tapi kami tidak boleh berhenti dan fokus ke laga berikutnya,” dia menambahkan.

Kemenangan atas Bologna belum mengubah peringkat Milan di klasemen. Mereka masih terpana di posisi tujuh dengan 24 poin, terpaut 11 angka dari AS Roma yang ada di zona Liga Champions.

(nds/fem)


Iklan