Iklan
Iklan





Milan – Nerazzurri sudah tampil impresif sejauh ini. Matchday tandang melawan Juventus akan menjadi tolok ukur Inter dalam kaitannya dengan persaingan Scudetto.

Inter akan menantang Juve di Allianz Stadium, Minggu (10/12/2017) dinihari WIB. Inter Milan bermodalkan laju tidak terkalahkan dalam 15 matchday pertama dalam arahan pelatih modern, Luciano Spalletti.

Dari hasil tersebut, Inter sudah unjuk kekebalan pada rival-rival langsungnya. Mauro Icardi cs sudah mempermalukan AS Roma di Olimpico 1-3, mengatasi lawan sekotanya AC Milan 3-2, dan menimbangi Napoli di kandangnya sendiri 0-0.

Akan tetapi, tidak dipungkiri bahwa Juventus adalah sebenar-benarnya ujian bagi Inter. Mengingat Bianconeri adalah juara enam kali berurutan yang kembali difavoritkan untuk meraih gelar ketujuhnya.

“Kami tahu rintangan yang membentang di depan kami,” ucap Spalletti yang dikutip Omnisports. “Dalam beberapa bulan belakangan, kami mencari identitas diri kami, keyakinan, dan kekebalan yang ingin kami perlihatkan di atas lapangan.”

“Di sana (lapangan), akan cukup mengatakan kepada kami apakah kami bisa unggul dan bersaing dengan tim tangguh seperti Juventus. Kami tahu kualitas kami dan kami akan menuju ke Turin untuk merebut sebanyak mungkin poin.”

“Matchday ini disebut sebagai derby Italia. Ini adalah sebuah ujian yang memotivasi Anda. Bagaimanapun, Anda harus tetap tenang. Kami punya identitas yang tepat yang telah kami cari. Kami punya tujuan dan kami akan butuh banyak poin untuk mencapainya. Oleh karena itu, krusial bagi kami untuk sadar siapa diri kami.”

(rin/rin)


Iklan