Iklan
Iklan





Cologne – Sami Khedira tak kuasa melihat Gianluigi Buffon menangis usai Italia gagal ke Piala Dunia 2018. Dia berjanji membantu Buffon untuk memenangi Liga Champions.

Italia gagal merebut tiket ke Piala Dunia 2018 di Rusia setelah tumbang agregat 0-1 dari Swedia di babak play-off. Buffon pun tampak menangis momen keluar lapangan dan ketika di wawancarai salah satu media.

Video Buffon yang menangis momen sesi wawancara itu pun beredar luas. Khedira yang juga melihat tangisan rekannya di Juventus tersebut merasa ikut tersakiti.

Untuk mengobati luka Buffon, Khedira berjanji untuk membantu memenangi trofi Liga Champions, yang selama ini belum pernah dimenangi Buffon. Sebelumnya, sang penjaga gawang tiga kali gagal di final bersama Juventus, sedangkan Khedira sudah satu kali memenanginya waktu berkostum Real Madrid.

“Saya tidak bisa mengatakan bahwa saya senang. Melihat Buffon menangis itu menyakiti semua orang, Italia, dan non-Italia. Buffon adalah olahragawan hebat, seorang legenda hidup,” kata Khedira kepada Bild.

“Sekarang saya ikut sedih untuk rekan-rekan setim saya di Juventus dan seluruh Italia: segalanya telah berubah agar menjadi lebih baik, klub-klub berinvestasi dan memainkan sepakbola yang bagus, namun hasil ini merupakan bencana.”

“Mereka sudah bilang mereka akan segera bangkit dan saya yakin mereka akan melakukannya. Saya mengirim pesan ke Buffon, tapi sekarang yang dibutuhkan adalah target-target ketimbang sekadar kata-kata. Dia cuma kekurangan satu trofi (Liga Champions), jadi kami akan membantunya untuk memenanginya,” tegas Khedira seperti dikutip Football Italia.

Kegagalan Italia ke Piala Dunia juga sekaligus membubuhkan akhir perjalanan Buffon di laga internasional.

(ran/raw)


Iklan