Iklan
Iklan





Jakarta – Duel antara Juventus dan AS Roma akan mempertemukan dua tim dengan catatan oke. Juve paling banyak bikin gol, sementara Roma punya penjagaan paling tangguh.

Sampai liga berjalan 17 pekan, Juve sudah mencetak 44 gol yang merupakan jumlah tertinggi di antara tim-tim Serie A. Itu berarti Gonzalo Higuain dkk. menghasilkan 2,58 gol per matchday.

Sudah cukup lama tak ada tim yang mencetak gol sebanyak itu dalam 17 matchday pertama di Serie A. Tim terakhir yang mencetak paling tidak 44 gol di 17 laga pertama di liga adalah Juve pada 1959/1960.

Sumber gol Juve pun terbilang merata. Dalam catatan Opta, sudah ada 13 pemain Juve yang mencetak gol di Serie A musim ini. Angka itu merupakan yang tertinggi di Serie A sejauh ini.

Meski sedang seret gol, Paulo Dybala menjadi top skorer Juve di liga sejauh ini dengan 12 gol. Sementara Higuain mengemas sembilan gol.

Di sisi lain, Roma merupakan tim dengan lini penjagaan paling tangguh. Tim arahan Eusebio Di Francesco itu mutakhir kebobolan 10 gol dalam 16 matchday yang sudah mereka jalani di liga.

Kiper Roma Alisson Becker sudah menorehkan sembilan clean sheet di Serie A musim ini. Itu adalah angka tertinggi di antara kiper-kiper di Serie A.

Tangguhnya lini belakang Roma juga terlihat dari statistik ini. Roma sudah menggagalkan lawannya dalam menorehkan tembakan ke arah gawang dalam tiga matchday. Tidak ada tim lain di Serie A yang punya catatan sama dengan Roma.

Maka laga antara Juve dan Roma di Allianz Stadium, Minggu (24/12/2017) dini hari WIB, akan jadi ujian bagi keunggulan masing-masing tim. Siapa yang akan menang?

(nds/rin)


Iklan