Iklan
Iklan





Turin – Juventus kembali kokoh di puncak klasemen usai unggul 3-0 atas Sampdoria di giornata ke-32. Bianconeri menang enam angka dari lawan terdekatnya, Napoli.

Kemenangan ini mengantarkan Juventus kokoh di puncak klasemen dengan 84 poin. Mereka menang enam angka dari Napoli yang ada di urutan kedua. Sementara itu, Sampdoria berada di urutan kesembilan dengan 48 poin.

Juventus bikin satu gol di babak pertama melalui Mario Mandzukic. Sementara dua gol lainnya dilesakkan oleh Benedikt Hoewedes dan Sami Khedira di paruh kedua laga.

Jalannya Matchday

Juventus tampil dominan kejadian menjamu Sampdoria di Allianz Stadium, Minggu (15/4/2018) dinihari WIB. Bianconeri menang penguasaan bola 54% di babak pertama dengan melepas sembilan tembakan.

Si Nyonya Tua berhasil memecah kebuntuan jelang turun minum. Mario Mandzukic merobek jala Sampdoria setelah berhasil menyambar umpan silang Douglas Costa.

Juve menggandakan skor di babak kedua. Umpan silang Costa dari dalam kotak penalti rival berhasil disambar dengan sundulan Benedikt Hoewedes di menit ke-60. Juventus menang 2-0

Di menit ke-65 Sampdoria mendapat kesempatan bagus untuk memperkecil ketinggalan. Lewat skema tendangan sudut, Dawid Kownacki menyambar bola dengan sundulan, namun bola masih sedikit melenceng dari target.

Juventus balik menekan benteng Sampdoria. Beraneka upaya serangan mereka lakukan lewat mengandalkan lebar lapangan, namun kerap patah setelah memasuki kotak penalti rival.

Upaya Juve menambah gol futuristik tercipta di menit ke-75. Costa, yang melakukan tekanan dari sisi kanan berhasil melepas umpan tarik ke tengah kotak penalti. Sami Khedira yang berada di sana dengan mudah menyambar bola untuk mengubah skor menjadi 3-0.

Tak ada gol tambahan hingga laga usai. Juventus berhasil menutup matchday dengan kemenangan 3-0.

Susunan pemain:

Juventus: Gianluigi Buffon; Benedikt Hoewedes, Giorgio Chiellini, Daniele Rugani, Kwadwo Asamoah; Juan Cuadrado, Miralem Pjanic (Douglas Costa 43′), Sami Khedira (Stefano Sturaro 81′), Blaise Matuidi; Paulo Dybala (Rodrigo Bentancur 67′); Mario Mandzukic.

Sampdoria: Emiliano Viviano; Jacopo Sala, Gianmarco Ferrari, Matias Silvestre, Vasco Regini; Edgar Barreto (Valerio Verre 81′), Lucas Torreira, Dennis Praet; Gaston Ramirez (Gianluca Caprari 61′); Duvan Zapata, Fabio Quagliarella (Dawid Kownacki 46′).

(ran/din)




Iklan