Iklan
Iklan





Roma – AS Roma memetik poin penuh kala menjamu Bologna di lanjutan Serie A. Giallorossi unggul 1-0 berkat satu-satunya gol yang dibuat oleh Stephan El Shaarawy.

Menghadapi Bologna di Stadion Olimpico, Minggu (29/10/2017) dini hari WIB, Roma yang juga ditunggu The Blues di Liga Champions melakukan rotasi pada timnya. Radja Nainggolan, Aleksandar Kolarov, dan Diego Perotti diistirahatkan.

Meski tampil dominan, Roma hanya mampu mencetak satu gol ke gawang Bologna. Satu-satunya gol Roma dibuat oleh El Shaarawy di menit ke-33.

Dengan kemenangan ini, Roma masih menempati urutan lima klasemen dengan 24 poin dari 10 matchday. Sementara Bologna ada di peringkat ke-11 dengan 14 poin.

[Gambas:Sportradar]

Jalannya Matchday

Matchday berjalan relatif terbuka dengan tempo yang cukup tinggi. Kedua tim saling jual beli serangan di babak pertama.

Tapi Roma tampil lebih dominan dan beberapa kali mendapat peluang. Tapi jalan keluar akhir yang buruk membuat gol tak kunjung tercipta.

Di menit ke-24, sepakan Gregoire Defrel usai menerima bola dari Edin Dzeko masih mengarah tepat ke Angelo Da Costa. Empat menit kemudian, Dzeko yang berdiri relatif bebas tak mampu mengarahkan sundulannya ke gawang.

Bologna juga sempat mengancam gawang tuan rumah. Berawal dari kemelut di depan gawang Roma, Adam Masina menanduk bola tapi penjaga gawang Alisson Becker menunjukkan refleks brilian untuk menghalau bola.

Roma akhirnya membuka keunggulan di menit ke-33. Dari corner kick yang dieksekusi oleh Alessandro Florenzi, Stephan El Shaarawy langsung menyambar bola dengan tendangan voli menggunakan bagian dalam kaki kirinya.

Di awal babak kedua, El Shaarawy nyaris menggandakan keunggulan Roma. Menggiring bola hingga ke depan kotak penalti, El Shaarawy kemudian melepaskan tembakan. Tapi bola masih menyamping tipis dari gawang Bologna.

Dzeko sempat mencetak gol di menit ke-54 setelah menerima umpan dari Kevin Strootman. Tapi wasit menganulir gol tersebut karena Dzeko sudah terjebak offside. Wasit juga sempat menggunakan VAR untuk meninjau gol Dzeko dan mengonfirmasi keputusannya.

Roma terus menekan benteng Bologna. Tapi tuan rumah kesulitan di sepertiga akhir lapangan.

Di masa injury time, Bologna mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti. Tapi tendangan Simone Verdi masih melambung di atas mistar gawang. Di sisa waktu matchday, tidak ada gol lagi yang tercipta.

Susunan Pemain

Roma: Alisson; Florenzi, Fazio, Juan Jesus, Peres (Moreno 69); Pellegrini, De Rossi, Strootman; Defrel (Perotti 59), Dzeko, El Shaarawy (Gerson 83)

Bologna: Da Costa; Krafth, Helander, Gonzalez, Masina; Poli (Donsah 81), Pulgar, Nagy (Falletti 57); Verdi, Petkovic (Destro 85), Di Francesco

(nds/mfi)


Iklan