Iklan
Iklan





Turin – Juventus dihadapkan pada pekan penting kejadian melawat ke kandang Napoli. Ujung tombak Juve Paulo Dybala yakin laga ini tak akan memengaruhi persaingan Scudetto.

Big match itu akan digelar di San Paolo, Sabtu (2/12/2017) dinihari WIB. Juventus tidak pernah bisa mengalahkan Napoli dalam tiga kunjungan terakhirnya ke Naples di seluruh kompetisi domestik. Hasil terakhir adalah kekalahan 2-3 di leg II Coppa Italia musim lalu sekalipun pada akhirnya Bianconeri yang lolos ke final usai menang agregat 5-4.

Sementara itu, Partenopei tampak lebih tangguh di musim ini. Pasukan Maurizio Sarri itu belum sekalipun bertekuk lutut dalam 14 matchday pertama di Serie A, sedangkan Si Nyonya Besar lebih kurang stabil.

Juve sudah sudah kali bertekuk lutut, yang diderita dalam tujuh matchday terakhir di liga dari Lazio 1-2 dan Sampdoria 2-3. Hal ini menyebabkan performa Juve dikritik habis.

Momen ini Juventus berada di urutan ketiga dengan 34 poin, tertinggal empat poin dari Napoli di puncak. Bagi Juve, sebuah kemenangan akan mempersengit persaingan di papan atas klasemen, tapi apabila bertekuk lutut jarak akan melebar menjadi enam poin.

Bagaimanapun, kompetisi bahkan belum memasuki separuh jalan. Dybala menilai hasil matchday melawan Napoli tidak akan memengaruhi apapun.

“Matchday di San Paolo tidak akan menentukan untuk Scudetto,” cetus Dybala, yang dilansir Football Italia. “Kompetisi masih panjang, tapi dua tim terbaik akan saling berhadapan.”

“Ini akan menjadi sebuah pekan yang panjang, dan tidak mudah untuk bermain di San Paolo,” sambung dia.

“Pemain yang kuharap tidak ada dari Napoli? Tidak ada. Kami ingin unggul melawan tim terbaik. Kami harus terus berkembang, kami ingin memenangi semua matchday yang menunggu kami.”

(rin/nds)


Iklan