Iklan
Iklan





Turin – Paulo Dybala kembali mencetak gol untuk Juventus setelah mengalami masa sulit. Pelatih Massimiliano Allegri ingin anak asuhnya itu main simpel.

Juventus berhasil mengalahkan Genoa 2-0 di Allianz Stadium dalam babak 16 besar Coppa Italia, Kamis (21/12/2017) dinihari WIB. Di laga ini, Dybala menjadi kunci kemenangan Bianconeri.

Pemain berjulukan La Joya itu memberikan satu gol di menit ke-42 dan memberi satu assist untuk gol Gonzalo Higuain di menit ke-76. Ini sekaligus menjadi jawaban atas kritikan yang diarahkan kepada Dybala.

Dybala sempat rajin mencetak gol bersama Juventus di awal-awal musim ini. Dia mampu mencetak 10 gol dalam enam pekan pertamanya di Serie A musim ini.

Namun selepas itu, Dybala kesulitan mencetak gol. Dalam 11 laga selanjutnya di liga, pemain 24 tahun itu cuma mencetak dua gol untuk Si Nyonya Tua. Allegri berharap Dybala bisa terus bermain dengan simpel, agar tak menambah penetrasi untuk dirinya sendiri.

“Dybala tampil oke, begitu juga seluruh tim. Kami semua ingin Dybala kembali menjadi Dybala yang sesungguhnya, karena dia pemain yang luar biasa. Dia butuh performa yang bagus hari ini, tapi di atas itu adalah gol, karena itu bisa membantunya menemukan ketenangan dan kepercayaan diri. Tapi bukan seolah-olah dia pernah benar-benar kehilangan jalannya,” kata Allegri seperti dikutip Football Italia.

“Dybala hanya harus fokus melakukan hal-hal sederhana. Dia tidak perlu membuktikan dirinya dalam setiap matchday, karena itu hanya menambah penetrasi. Dia harus bermain seperti yang dia lakukan malam ini,” sambungnya.

Namun, Allegri tidak lupa untuk memberi pujian kepada seluruh pemain, yang sudah berusaha keras menekan benteng Genoa.

“Kita harus memuji para pemain atas penampilan mereka. Kami menekan sangat kuat dan menunjukkan intensitas yang bagus. Di babak kedua, kami menunggu Genoa sedikit maju dan kami menyelesaikan permainan,” bebernya.

Di babak perempatfinal nanti Juve akan bertemu Torino, yang berhasil mengalahkan AS Roma dengan skor 2-1. Laga itu akan berlangsung pada 3 Januari 2018.

(ran/raw)


Iklan