Iklan
Iklan





Milan – Gianluigi Donnarumma mengungkapkan tugas berat sebagai kiper dalam setiap matchday. Namun, dua sosok penting sudah membuatnya tak pernah mempunyai rasa takut.

Penjaga gawang AC Milan, Donnarumma, 18 tahun, menyadari betul tugas beratnya sebagai penjaga gawang. Tak hanya bersama klub, tapi juga momen harus membela Timnas.

“Satu hal yang paling saya sukai dalam urutan saya ini adalah tentang tanggung jawab. Itulah yang bikin saya bangga di depan rekan-rekan satu tim dan penonton. Menjadi seorang penjaga gawang itu pertama dan yang utama adalah tanggung jawab, karena ketika kalian salah, maka terciptalah gol,” kata Donnarumma seperti dikutip Football Italia.

“Itu bukan urutan untuk seorang pemain yang rapuh dan emosional. Beban yang sangat berat ada di pundak setiap matchday dan penuh dengan tantangan. Saya mencintai pekerjaan ini,” ucap penjaga gawang AC Milan itu.

Donnarumma merasa beruntung mendapatkan pelajaran langsung dari penjaga gawang legendaris yang sekaligus idolanya sejak amsih kecil, Gianluigi Buffon. Selain itu, penjaga gawang yang masa depannya di Milan sempat tarik ulur itu juga belajar dari penjaga gawang lain.

Siapa dia?

“Gigi Buffon adalah sosok panutan sejak saya masih kecil. Dia sangat membantu dalam tugas bersama Timnas Italia, memberi saya banyak nasehat dan membantu selama latihan. Dia sangat spesial buat saya, baik sebagai pelatih ataupun secara personal,” ucap dia.

“Saya sangat berterima kasih kepada dia. Dia sudah membuat saya tak pernah mempunyai rasa takut. Saya juga mencoba belajar dari seorang Manuel Neuer momen ini dan terinspirasi dari penampilannya,” tutur Donnarumma.

(fem/din)


Iklan