Iklan
Iklan





Roma – Sempat diragukan main karena cedera, Radja Nainggolan justru bikin gol dan membantu AS Roma unggul atas Lazio. Pujian setinggi langit pun dilontarkan untuknya.

Nainggolan mengalami cedera paha momen bergabung dengan tim nasional Belgia pada jeda internasional lalu. Akibatnya, dia absen dalam dua matchday persahabatan yang dijalani Belgia.

Cedera tersebut datang sepekan sebelum matchday Derby della Capitale di Serie A. Roma pun waswas pemain tengah andalannya itu akan absen momen menghadapi Lazio.

Tapi Nainggolan justru pulih tepat waktu. Dia bahkan diturunkan sejak menit pertama dalam matchday melawan Lazio di Stadion Olimpico, Minggu (19/11/2017) dini hari WIB.

Nainggolan juga mencetak satu gol di menit ke-53 untuk menggandakan keunggulan Roma. Pada akhirnya, Giallorossi unggul 2-1 atas musuh sekotanya itu.

Pelatih Roma Eusebio Di Francesco pun melontarkan puja-puji untuk Nainggolan. Kemampuan Nainggolan untuk menyembuhkan diri dan tetap tampil apik disebutnya seperti seorang superhero.

“Dia mengalami cedera pangkal paha delapan hari lalu. Ini menunjukkan betapa bagus dia dalam pemulihan, begitu juga keinginan kerasnya,” Di Francesco mengatakan seperti dikutip situs resmi klub.

“Kami memanggilnya ‘Ninja’, tapi saya katakan dia adalah superhero.”

Nainggolan sendiri mengaku memang tak ingin melewatkan matchday sepenting ini. Dia juga senang bisa memberi kontribusi maksimal untuk tim.

“Saya selalu mencoba membantu teman-teman setim. Ini adalah matchday yang selalu ingin saya mainkan, ini adalah matchday spesial. Saya memberi dampak dan saya senang dengan itu,” Nainggolan mengatakan.

“Saya memberi segalanya untuk ada di sini, kami berhasil memenangi matchday dan saya senang,” ucapnya.

Berkat kemenangan atas Lazio, Roma naik ke urutan tiga klasemen dengan 30 poin dari 12 matchday.

(nds/raw)


Iklan