Iklan
Iklan





Jakarta – Juventus sedang sikut-sikutan dengan Napoli di puncak klasemen Serie A. Di tengah persaingan ketat itu, Juventus akan terlibat derby Turin musuh Torino.

Selewat lima pekan di Serie A, cuma Juventus dan Napoli yang masih mampu memenangi seluruh pertandingannya sejauh ini. Keduanya punya 15 poin, dengan Napoli sedikit mengungguli Juventus dalam urusan selisih gol (+16 berbanding +11).

Untuk giornata keenam yang akan dihelat pada akhir pekan ini, Bianconeri sang juara bertahan bakal menjamu lawan sekota Torino, Minggu (24/9/2017) dini hari WIB.

Kali terakhir Torino mampu mengalahkan Juventus adalah pada 26 April 2015. Sebuah kejutan karena sebelum itu Il Toro senantiasa menyerah dari La Vecchia Signora dalam tujuh pertemuan.

Kejutan macam itu kembali harus diwaspadai Juventus mengingat dalam pertemuan terakhir kedua tim sebelum ini, pada 6 Mei 2017, Torino mampu pulang dari markas lawan sekotanya dengan satu poin berkat hasil 1-1.

Sudah begitu, Torino juga merupakan satu dari lima tim sejauh ini yang belum menelan kekalahan di awal Serie A 2017/2018, bersama Juventus, Napoli, Nerazzurri, dan Sampdoria.

Sementara itu Napoli akan menyambangi markas tim promosi SPAL, Sabtu (23/9) malam WIB. SPAL membuat kejutan di awal musim dengan menyamai Lazio dan mengalahkan Udinese, tapi tunduk dalam tiga laga terakhirnya (musuh Nerazzurri, Cagliar, dan AC Milan).

Dua klub kota Milan, Inter Milan dan Rossoneri, juga akan melanjutkan usahanya untuk terus merangsek ke atas klasemen. Kejadian ini Inter ada di peringkat ketiga, diikuti Milan di urutan keempat.

Pada akhir pekan, Inter akan menjamu Genoa yang belum meraih satu kemenangan pun di awal musim ini. Sedangkan Milan mendapat musuh yang berpotensi lebih menghadirkan kesulitan, momen melawat ke markas Sampdoria.

(krs/fem)


Iklan