Iklan
Iklan





Roma – Laga derby kota Roma di giornata ke-32 Serie A berakhir tanpa pemenang. Lazio yang bermain dengan 10 orang berakhir memaksakan skor setara 0-0.

Derby Roma yang berlangsung di Stadion Olimpico, Senin (16/4/2018) dinihari WIB, berjalan sangat sengit. Lazio yang sempat mendominasi di babak pertama malah tertekan di babak kedua.

Penetrasi besar yang dialami Lazio terjadi di 10 menit akhir momen mereka kehilangan satu pemainnya, yakni Stefan Radu, yang diusir keluar lapangan karena mendapat kartu kuning kedua.

Menang jumlah pemain membuat Roma yang bertindak sebagai tim tamu berada di atas angin. Serangan bergelombang dilancarkan, namun tak ada gol yang terlahir hingga laga usai. Kedua tim pun harus puas berbagi poin satu.

Dengan hasil ini Lazio dan Roma sama-sama mengoleksi 61 poin. Namun, Roma berhak berada di peringkat ketiga lantaran menang head to head dengan Lazio. Pada pertemuan pertama Daniele De Rossi dkk. unggul 2-1. Sementara itu, Lazio harus puas duduk di peringkat keempat.

Peringkat kedua tim di the big four klasemen belumlah aman. Lazio dan Roma cuma berjarak satu poin dari Nerazzurri yang ada di peringkat kelima, yang juga tengah berusaha masuk ke the big four untuk merebut tiket ke Liga Champions musim depan.

Jalannya Matchday

Lazio lebih dulu memberi ancaman ke penjagaan Roma di menit ketujuh. Peluang itu datang lewat Marco Parolo, tetapi bola hasil sepakan kaki kanannya masih melenceng dari gawang AS Roma.

Pada menit ke-30, Lazio kembali mendapat peluang melalui Parolo dan Stefan de Vrij, tetapi upaya keduanya gagal menjadi gol karena masalah akurasi pemecahan akhir.

Roma futuristik bisa mengancam gawang Lazio di menit ke-36. Bruno Peres yang berdiri bebas di kotak penalti melepaskan tembakan dengan kaki kanan, namun bola hasil sepaknnya masih sedikit melebar dari target. Hingga turun minum kedua tim tak mampu menciptakan gol.

Di babak kedua tensi permainan semakin tinggi. Roma dan Lazio yang sama-sama ingin mengamankan peringkat the big four saling bergantian melepaskan serangan.

Ancaman pertama datang dari Edin Dzeko di menit ke-57. Ujung tombak Roma itu melepaskan tembakan di kotak penalti dengan menggunakan kaki kanannya. Akan tetapi, percobaan itu belum berbuah gol setelah bola sedikit melenceng dari target.

Lazio gantian mengancam di menit ke-60. Adam Marusic melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun bola hasil sepakannya masih bisa diamankan Alisson Becker.

Di menit ke-73 giliran Giallorossi balik menekan. Ancaman dilepaskan Cengiz Under dari luar kotak penalti, namun bola masih sedikit melebar dari gawang Lazio.

Selang semenit kemudian gantian Lazio yang menebar ancaman. Biancoceleste mendapat peluang lewat tembakan jarak jauh Luis Alberto, akan tetapi bola melebar dari target.

Di menit ke-80 Lazio harus bermain dengan 10 orang. Stefan Daniel Radu diganjar kartu kuning kedua setelah melanggar Under. Sebelumnya, Radu mendapat kartu kuning pertama di babak pertama setelah menjatuhkan Patrik Schick.

Menang jumlah pemain bikin Roma berada di atas angin. Mereka bertubi-tubi melancarkan serangan ke penjagaan Lazio. Peluang emas didapat Roma pada masa injury tima lewat sundulan Dzeko memanfaatkan umpan silang Kevin Strootman, namun tandukan si ujung tombak masih mengenai mistar gawang.

Hingga laga usai tak ada satupun gol yang tercipta. Lazio dan Roma harus puas berbagi angka usai bermain setara 0-0.

Susunan Pemain

Lazio: Strakosha; Luiz Felipe, De Vrij, Radu; Marusic, Parolo, Leiva, Milinkovic-Savic, Lulic (Lukaku 59′); Felipe Anderson (Alberto 59′), Immobile (Bastos).

Roma: Alisson; Manolas (Florenzi 74′), Fazio, Juan Jesus; Bruno Peres (El Shaarawy 82′), De Rossi, Strootman, Kolarov; Nainggolan, Schick (Under 55′); Dzeko.

(ran/rin)




Iklan