Iklan
Iklan





Naples – Napoli melangkah ke perempatfinal Coppa Italia. Partenopei lolos setelah mengatasi perlawanan Udinese dengan skor 1-0 di babak 16 besar.

Satu-satunya gol Napoli pada matchday di San Paolo, Rabu (20/12/2017) dinihari WIB, dicetak oleh Lorenzo Insigne. Insigne masuk di babak kedua dan menjebol gawang Udinese di menit ke-71.

Dari kemenangan ini, Napoli lolos ke perempatfinal dan selanjutnya akan menghadapi Atalanta atau Sassuolo pada 2 Januari 2018.

Bertindak sebagai tuan rumah, Napoli tampil mendominasi sejak awal. Tapi, mereka modis mendapatkan peluang bersih di menit ke-24 lewat Jose Callejon. Namun, Callejon gagal mengoptimalkan umpan terobosan dari Piotr Zielinski karena tembakannya mengarah tepat ke penjaga gawang Simone Scuffet.

Napoli mendapatkan kesempatan lagi melalui Adam Ounas. Tapi, tembakan mendatar Ounas dari dalam kotak penalti hanya mengenai tiang gawang.

Melihat timnya tak kunjung mencetak gol, pelatih Napoli Maurizio Sarri memasukkan Insigne dan Dries Mertens di babak kedua.

Kurang semenit setelah masuk ke lapangan, Insigne langsung menciptakan peluang. Tapi, sepakannya masih melebar. Sementara itu, tembakan Zielinski ke tiang jauh melenceng tipis.

Udinese, yang cuma mengandalkan serangan balik dan situasi bola mati, mendapatkan kesempatan di menit ke-65. Namun, tembakan Ryder Matos digagalkan oleh penjaga gawang Napoli, Luigi Sepe.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan di menit ke-71. Udinese kehilangan penguasaan bola di lini tengah dan Mertens kemudian mengirimkan umpan terobosan kepada Insigne. Meski dibayang-bayangi satu pemain rival, Insigne masih bisa melepaskan tembakan kaki kiri untuk mencetak gol.

Di sisa waktu, Mertens punya kans untuk memperbesar keunggulan Napoli. Tapi, tembakannya dimentahkan oleh Scuffet.

Susunan Pemain
Napoli: Sepe; Maggio, Maksimovic, Koulibaly, Hysaj; Zielinski, Jorginho, Rog; Ounas (Allan 76), Callejon (Mertens 58), Giaccherini (Insigne 58)

Udinese: Scuffet; Nuytinck, Danilo, Bochniewicz, Stryger-Larsen; Balic, Hallfredsson, Jankto (De Paul 46), Pezzella (Widmer 70); Matos (Lasagna 78), Bajic

(mfi/raw)


Iklan