Iklan
Iklan





London – Matchday The Gunner di kandang Crystal Palace akan terasa lebih spesial bagi Arsene Wenger. Pasalnya manajer The Gunner itu akan mengimbangi Sir Alex Ferguson.

The Gunner akan menghadapi Palace di Selhurst Park, Jumat (29/12/2017) dinihari WIB. Matchday itu menorehkan laga ke-810 Wenger di Premier League sama dengan Ferguson yang pensiun usai melatih Red Devils selama lebih dari 20 tahun.

Sejak ditunjuk sebagai manajer The Gunner pada Oktober 1996, Wenger telah melakoni 1158 matchday di seluruh kompetisi dengan 672 kemenangan, 256 seri, dan 230 kekalahan.

Selama 21 tahun, Wenger telah membantu The Gunner menjuarai tiga Premier League dan tujuh Piala FA. Pria Prancis itu turut melahirkan skuat legendaris The Gunner ‘the Invincibles’, yang tidak terkalahkan di 2003/04, musim terakhir mereka menjuarai liga.

“Hal yang paling penting adalah percaya pada manusia,” kata Wenger di the Guardian. “Ketika Anda sudah sangat lama dalam pekerjaan Anda, Anda tidak lagi naif. Anda tahu seluruh kekebalan, kelemahan, dan bagaimana terkadang orang-orang bisa egois atau kejam. Tapi Anda masih sulit percaya bahwa ada kebaikan di setiap manusia yang bisa Anda keluarkan.”

“Orang-orang tidak ingin tahu apakah klub-klub lain memiliki sumber daya yang lebih besar. Mereka hanya ingin Anda unggul. Tapi pekerjaan Anda adalah mengeluarkan potensi terbaik tim Anda. Tujuan utamanya adalah membuat orang-orang gembira. Sayang sekali, Anda tidak selalu bisa, tapi Anda mencoba melakukannya.”

Bagaimanapun, laga melawan Palace wajib dimenangi The Gunner. Meriam London kini bertengger di urutan keenam dengan perolehan 34 poin, masih tertinggal empat poin dari The Reds di the big four dan tiga poin dari Tottenham Hotspur, yang lebih menang dalam selisih gol.

(rin/mrp)


Iklan