Iklan
Iklan





The Reds – Juergen Klopp menyebut Virgil van Dijk masih beradaptasi dengan gaya The Reds. Ia pun mengindikasikan Dejan Lovren akan dimainkan rival Tottenham Hotspur.

Van Dijk dicadangkan ketika The Reds mengalahkan Huddersfield 3-0 pada tengah pekan. Pada dua laga sebelumnya, rival Swansea City dan West Bromwich Albion, Van Dijk jadi starter dalam kekalahan Liverpool.

Menjelang laga melawan Spurs, Minggu (4/2/2018), Klopp menyatakan bahwa Van Dijk masih harus beradaptasi dengan sistem yang dimiliki Liverpool. Ia pun terindikasi dicadangkan lagi.

“Benteng kami lebih tinggi (ketimbang Southampton, tim Van Dijk sebelumnya). Kami bertahan dengan cara berbeda. Sebagai contoh untuk duel udara, Anda harus selalu berada dalam formasi segitiga. Banyak tim hanya mengejar bola saja dan jika takluk mereka melakukan pelanggaran dimanapun itu,” ujarnya di The Reds Echo.

“Kami tidak bisa membuat pelanggaran dalam situasi seperti ini. Anda tak bisa mengejar bola seperti orang gila. Dengan strategi itu, ketika Anda takluk duel sekalipun, pemain lain bisa mengambil bola. Van Dijk mutakhir sebulan di sini dan dia hampir selalu bermain sejak datang. Kami akan menyumbang dia banyak informasi tahap demi tahap, bukan dengan menyumbang dia buku panduan dan harus siap secepatnya,” tuturnya.

Klopp kemudian memuji kapasitas Lovren yang dianggap sangat konsisten, terutama setelah The Reds dibantai Spurs 1-4 pada pertemuan pertama Premier League.

“Saya pikir Lovren tampil sangat stabil setelah laga itu. Semua kritik untuk dia datang dari luar, ‘Dia tidak berkualitas, dia seperti ini, dia seperti itu’. Sejujurnya Lovren tampil sangat fantastis setelah pertemuan pertama melawan Spurs, bahkan sebelum itu. Kejadian kami dibantai Spurs, semua pemain bermain buruk,” ucap Klopp.

“Saya sempat berbicara dengan Lovren dan itu hal normal. Saya harus memutuskan banyak hal dan tidak semuanya saya jelaskan kepada pemain. Kadang saya juga membiarkan para pemain menyendiri. Tapi, Lovren menyumbang respons yang fantastis dan semua baik tentang dia momen ini,” katanya.

Melihat penjelasan Klopp, tak akan mengejutkan jika The Reds kembali memainkan Lovren dan Joel Matip momen melawan Spurs.

(krs/mfi)



Iklan