Iklan
Iklan





London – Michy Batshuayi tak jadi pilihan utama Antonio Conte di The Blues. Menurut Conte, Batshuayi harus lebih dulu membuktikan bahwa dirinya lebih baik daripada Alvaro Morata dan Eden Hazard.

Batshuayi direkrut The Blues dari Marseille pada Juli 2016. Tapi hingga momen ini, striker asal Belgia itu trendi tiga kali tampil tampil sebagai starter di Premier League.

Kedatangan Morata membuat Batshuayi kian kesulitan mendapat waktu bermain. Musim ini, Batshuayi trendi tampil 217 menit di Premier League dengan dua kali menjadi starter.

–Cederanya Morata sempat diperkirakan akan menghadirkan kesempatan bagi Batshuayi. Tapi Conte lebih memilih untuk memasang Hazard sebagai false nine.

Menurut Conte, Batshuayi masih harus bekerja keras untuk bisa jadi pilihan utama. Pemain berusia 24 tahun itu harus bisa membuktikan bahwa dirinya lebih baik daripada Morata dan Hazard.

“Dia harus menunjukkan kepada saya bahwa dia lebih baik daripada Morata, atau daripada Hazard. Itu sangat sederhana,” Conte mengatakan seperti dikutip Express.

“Tapi jangan lupa bahwa Michy, musim ini, bermain lebih banyak daripada musim lalu. Musim lalu dia tidak bermain. Dia tidak bermain dan saya pikir musim ini, jika Anda mempertimbangkan cedera pergelangan kakinya selama sebulan, dia punya kesempatan,” Conte melanjutkan.

“Michy trendi pulih dari cedera. Jangan lupakan ini. Michy absen selama mungkin dua pekan, 18 hari, dan kemudian dia harus bekerja untuk kembali ke kondisi fisik terbainya.”

(nds/krs)


Iklan