Iklan
Iklan





London – Thibaut Courtois menegaskan tekad para pemain The Blues untuk berusaha agar urutan Antonio Conte tetap aman. Dia tak mau The Blues memecat manajer lagi.

Dua tahun lalu, Jose Mourinho harus membayar mahal start buruk The Blues pada musim 2015/2016. Dia dipecat pada Desember 2015 setelah Chelsea menelan sembilan kekalahan dalam 16 laga pertamanya di Premier League.

Pemecatan Mourinho juga diiringi kabar tak sedap terkait ruang ganti The Blues. Kabarnya sejumlah pemain The Blues berselisih dengan manajer asal Portugal itu.

Musim ini, start The Blues dengan predikat sebagai juara bertahan Premier League juga tak terlalu mulus. Dalam sembilan laga yang sudah dilewati, Eden Hazard dkk. sudah tiga kali tunduk. Dengan 16 poin, The Blues yang ada di urutan empat teringgal sembilan angka dari Manchester City.

Namun Courtois menegaskan bahwa para pemain The Blues tak mau situasi buruk seperti dua tahun lalu terulang. Oleh karena itu, mereka siap berusaha agar urutan Conte tetap aman.

“Kami siap bertarung untuk pelatih. Saya ingat apa yang terjadi dua tahun lalu di bawah Jose Mourinho dan banyak hal mulai dikatakan, ada cerita soal ruang ganti tanpa mengetahui apa yang terjadi,” Courtois mengatakan kepada London Evening Standard.

“Kami senang menunjukkan bahwa kami siap berusaha. Kami semua tahu apa yang terjadi jika kami tunduk dari Watford. Ada kejadian ketika kami tertinggal 1-2, kami mengalami kesulitan dan Watford bisa saja menang 4-1. Sangat penting akhirnya bisa unggul.”

“Pada 2015 (di bawah Mourinho) kami juga ingin berusaha tapi matchday tidak berakhir bagus untuk kami, terlalu banyak kesialan. Kadang hal-hal berbeda terjadi,” penjaga gawang Belgia itu melanjutkan.

“Tapi kami menunjukkan sekarang kami ingin berusaha lagi, pertama-tama sebagai sekelompok pemain. Kami ingin unggul. Kami tidak mau tunduk dan mengatakan kami tidak peduli. Kami ingin berusaha untuk diri kami juga. Ini penting.”

“Beberapa dari kami ingat apa yang terjadi dua tahun lalu dan kami tidak mau hal yang sama terjadi lagi,” Courtois menegaskan.

(nds/krs)


Iklan