Iklan
Iklan





London – Jarak 10 poin antara The Blues dan Tottenham Hotspur tak membuat Jan Vertonghen pesimistis. Dia menegaskan Spurs masih akan terus memburu gelar Premier League.

Spurs mempertahankan jarak dengan The Blues di papan atas lewat kemenangan atas Southampton. Bermain di White Hart Lane, Minggu (19/3/2017) malam WIB, Spurs unggul 2-1 berkat gol Christian Eriksen dan Dele Alli.

Kemenangan itu masih menempatkan Spurs sebagai pesaing terdekat The Blues di klasemen. Duduk di urutan kedua dengan 59 poin dari 28 matchday, Spurs terpaut 10 angka dari The Blues yang sehari sebelumnya unggul 2-1 atas Stoke City.

Melihat komposisi klasemen momen ini, Vertonghen tak menampik kalau The Blues masih jadi favorit untuk menjuarai Premier League musim ini. Tapi defender Spurs itu menyebut kalau timnya juga masih punya peluang untuk menikung Chelsea.

“The Blues jelas favorit momen ini untuk meraih gelar juara. Tapi kami tidak akan ant menang sampai mereka mengangkat trofi,” ujar Vertonghen kepada Sky Sports.

“Saya pikir kami tampil bagus. Kami hanya harus membidik urutan setinggi mungkin, momen ini urutan kedua. Kami akan ngotot untuk urutan pertama.”

“Kami harus terus unggul. Tim-tim lain (di enam besar) kehilangan poin dan saing berhadapan, jadi kami harus memastikan jaraknya cukup besar untuk mengamankan tiket Liga Champions sesegera mungkin,” imbuhnya.

(nds/cas)


Iklan