Iklan
Iklan





London – Pemain Tottenham Hotspur Son Heung-min antusias menyambut lawatan ke markas Manchester City. Ia bahkan menyebutnya bakal jadi laga yang menyenangkan.

City momen ini sedang melaju dengan mulus di Premier League dan bercokol di puncak klasemen dengan keunggulan 11 poin atas musuh terdekatnya. The Citizens juga sudah membuat rekor dengan 15 kemenangan berurutan dan start terbaik di liga teratas Inggris.

Skuat Pep Guardiola itu juga bisa menjadi tim pertama semenjak 1953 yang mengalahkan The Reds, The Gunner, Red Devils, The Blues, dan Spurs pada satu musim yang sama sebelum pergantian tahun.

Akan tetapi, pencapaian City sejauh ini tidak bikin Son gentar. Pemain yang sudah mencetak enam gol dalam tujuh start terakhrnya untuk Spurs itu antuasias menyambut laga di Etihad, Minggu (17/12/2017) dini hari WIB.

“Itu akan jadi laga menyenangkan,” ujar Son seperti dikutip ESPNFC.

“Buat kami laga tersebut akan memberi tantangan tapi itulah partai terbaik di Premier League. Semua orang akan menyaksikan dan menantikan laga menarik.”

“Itu akan menyenangkan tapi kalau kami memeragakan permainan sendiri, saya pikir kami memiliki peluang bagus,” ucapnya.

Momen ini City tercatat sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan sampai dengan pekan ke-17 Premier League 2017/2018. City bahkan cuma satu kali membuang poin, yakni momen ditahan sebanding Everton 1-1. Spurs sendiri kini menempati urutan keempat papan klasemen dengan sembilan kemenangan, empat kali seri, dan empat kekalahan. Ada 18 poin yang memisahkan kedua tim.

“Tentu saja mereka sedang tampil dengan bagus tapi di Premier League pada dasarnya tidak ada matchday yang mudah. Musim ini City amat sangat kuat, tapi saya tak berniat datang ke Manchester untuk kehilangan poin,” kata Son.

“Kami bertekad unggul. Tentu ini akan jadi laga sulit, tapi kami harus percaya kepada diri sendiri, datang ke sana, dan menikmati pertandingannya,” tuturnya.

(krs/rin)


Iklan