Iklan
Iklan





London – Mantan pemain Inggris Alan Shearer menilai Arsene Wenger salah telah menuduh Raheem Sterling melakukan diving. Wenger pun disebutnya harus minta maaf.

The Gunner tumbang 1-3 kejadian tandang ke markas Manchester City dalam lanjutan Premier League, Minggu (5/11/2017) malam WIB. Gol-gol City dibuat oleh Kevin De Bruyne, Sergio Aguero, dan Gabriel Jesus. Sementara The Gunner hanya mampu membalas sekali lewat Alexandre Lacazette.

Usai matchday, Wenger memprotes dua gol City. Yang pertama adalah gol penalti Aguero. Sterling dinilai melakukan diving kejadian berduel dengan Nacho Monreal sehingga menghasilkan penalti.

Yang kedua adalah gol ketiga City yang dibuat Jesus. Dalam proses terciptanya gol tersebut, David Silva dinilai sudah terperangkap offside lebih dulu.

Namun Wenger paling kesal dengan gol Aguero. Manajer asal Prancis itu menyebut Sterling sengaja pura-pura jatuh untuk mendapatkan penalti.

“Saya percaya itu bukan penalti. Kami tahu Sterling diving dengan baik, dia melakukannya dengan sangat baik,” Wenger mengatakan kepada BBC Olahraga usai matchday.

Komentar Wenger itu membuat Shearer geram. Menurutnya, Wenger salah sudah menuduh Sterling melakukan diving dan harus meminta maaf kepada pemain City itu.

“Itu bukan diving dan itu adalah penalti,” Shearer mengatakan seperti dikutip BBC Olahraga.

“Wenger mengelak dari kekurangan timnya, tapi mempertanyakan integritas seseorang dan ternyata salah itu berbeda. Saya pikir dia berutang maaf kepada Sterling,” imbuhnya.

(nds/krs)


Iklan